Leonid Stadny, Pria Tertinggi Di Dunia Tutup Usia



Pria asal Ukraina yang sempat menjadi pemegang rekor sebagai pria tertinggi di dunia telah tutup usia akibat komplikasi atas kondisinya yang tidak bisa berhenti tumbuh.

Manusia Tertinggi Di Dunia
Leonid Stadnyk
(Photo copyright Reuters)[/caption]

Leonid Stadnyk, 44, tingginya mencapai hampir 2.60 meter karena kelenjar tumor yang terus mengeluarkan hormon pertumbuhan sepanjang hidupnya. Dia meninggal pada hari Minggu 24 Agustus 2014 karena pendarahan otak, seperti dibertikana media Ukraina dan dilansir ABC Australia.

Stadnyk sempat memegang rekor Guinness World Records sebagai manusia tertinggi di planet ini pada tahun 2007, tetapi karene dia menolak untuk diukur oleh organisasi tersebut, gelar tersebut diserahkan kembali Bao Xishun asal China, yang tingginya 'hanya' 2,36 meter.

Stadnyk menjalani kehidupan yang tenang di rumah ibunya di Podolyantsi, sebuah desa di wilayah Zhytomyr utara. 'Raksasa' ini sangat tertutup dia mengatakan keputusannya menolak di ukur karena dia ingin hidup tenang dan damai.

Ia diberi komputer dengan mouse dan keyboard yang dirancang khusus dan pada tahun 2008, mantan presiden Ukraina Viktor Yushchenko sempat memberinya mobil yang tentunya telah disesuaikan dengan bentuk tubuhnya.


Sepanjang hidupnya, Stadnyk lebih senang tinggal di rumah satu lantainya yang memaksa dia untuk membungkuk jauh ketika melewati pintu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Leonid Stadny, Pria Tertinggi Di Dunia Tutup Usia"

Posting Komentar