Negara Denmark, Surganya Sepeda



Jika Anda pergi ke Denmark, maka Anda akan disajikan dengan kota-kota yang bersih, rapi dan teratur. Denmark adalah salah satu karakteristik dari negara-negara Eropa yang telah ditetapkan dalam hal peradaban dan ekonomi.

Negara Sepeda
Budaya bersepeda di negara Denmark
(Image: monkeysandmountains.com)

Mungkin karena dari peradaban maju, Denmark tidak lagi memuliakan kekayaan secara berlebihan.
Salah satu buktinya adalah cara mereka bepergian. Ketika kita melihat jalan-jalan di kota-kota seperti Kopenhagen, kita hanya akan menemukan tiga jenis kendaraan, yaitu mobil, transportasi umum seperti bus dan sepeda. Anda akan kagum dengan begitu banyak sepeda dan orang bersepeda di jalan Kopenhagen.

Sepeda di mana-mana, dalam setiap langkah kita di ibukota negara Denmark yang dingin. Di pinggir jalan, di depan toko, di taman, di pagar, sampai sekitar pintu masuk stasiun kereta api listrik, Anda akan melihat sepeda berbaris. Bahkan di dalam kereta, kita akan melihat sepeda.

Ya ini adalah surga bagi pengendara sepeda. Mengapa kebanyakan orang Denmark bersepeda? Ketika kita bertanya tentang hal ini, maka mereka akan menjawab bahwa bersepeda itu praktis. Bagi warga Kopenhagen, bersepeda sangat praktis, mudah dan membuat mereka menghindari kerepotan parkir mobil, harus menunggu lampu lalu lintas, atau harus menunggu bus.

Secara umum, orang-orang Denmark bersepeda untuk kesehatan, lingkungan, iklim, dan juga karena pemerintah kota telah menyediakan jalur khusus sepeda. Di kota-kota besar seperti Kopenhagen dan Odense, bersepeda menjadi cara yang umum dalam bertransportasi orang untuk pergi ke sekolah dan bekerja.

Berapa banyak orang Denmark yang memiliki sepeda? Jawabannya adalah; setiap orang memiliki sepeda! Bahkan ada banyak orang Denmark yang memiliki lebih dari satu sepeda.

Penduduk Kopenhagen sekitar 500.000 orang. Kemudian akan ada lebih dari 500.000 sepeda di ibukota Denmark. Data statistik menyebutkan, sembilan dari sepuluh orang Denmark memiliki sepeda. Diperkirakan bahwa setengah juta sepeda terjual di Denmark per tahun. Jadi bisa dibayangkan, Denmark adalah surga nyata para sepeda!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Negara Denmark, Surganya Sepeda"

Posting Komentar