Paham ISIS Dilarang Di Indonesia



Akhirnya pemerintah Indonesia resmi melarang paham Islamic State of Iraq and Syiria/ISIS di Indonesia. Paham Islam radikal ini dilarang setelah banyak desakan dan ke khawatiran dari banyak kalangan di Indonesia.

Negara Islam ISIS
Seorang militan membawa senjata dan bendera ISIS (foto: Reuters via BBC.co.uk)

Desakan agar ISIS dilarang semakin merebak setelah ada salah satu video yang diunggah pihak ISIS yang didalamnya ternyata anggota ISIS dari Indonesia.
Dalam video berjudul 'Join the Ranks' ini mereka mengajak para muslim Indonesia datang ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan apa yang mereka sebut dengan Kekhalifahan Baru.

ISIS dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi yang diyakini bekas ketua Al-Qaida Irak.

Untuk lebih jelas tentang dilarangnya paham ISIS di Indonesia ini silahkan kunjungi artikel lengkapnya di VOAIndonesia

UPDATE!
Polri: Jangan Beri ISIS Ruang untuk Berkembang!
Polri menyatakan tegas melarang aktivitas kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berkembang di tanah air. Alasannya kelompok ini memiliki paham yang tidak sejalan dengan falsafah negara dan Pancasila.

"Pemerintah tidak membenarkan ISIS untuk beraktifitas di Indonesia. Paham ISIS bertentangan dengan Pancasila," kata Karopenmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar, di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Menurut Boy, dalam Undang-undang Ormas, UU 17/2013, diatur ketentuan organisasi masyarakat yang boleh dan tidak berdiri di Indonesia. "Setiap Ormas dilarang bertentangan dengan Pancasila," jelas Boy.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Paham ISIS Dilarang Di Indonesia"

Posting Komentar