Pakaian yang Cocok untuk Mendaki Gunung Saat Musim Panas



Kenaikan suhu yang ekstrim adalah salah satu tantangan intens pada medan pegunungan saat anda hiking, juga kondisi cuaca buruk, atau panas yang terlalu lama dalam satu hari.

Cara mendaki gunung
Aktifitas mendaki gunung
(image: Jupiterimages/Comstock/Getty Images)

Sangat penting untuk memastikan kesiapan Anda sebelum Anda berangkat mendaki. Alih-alih ingin rekreasi malah akan menjadi mimpi buruk jika Anda tidak memilih pakaian yang tepat.

Berikut ini pakaian yang tepat untuk mendaki pada cuaca panas disadur dari Ehow.

1. Siapkan baju lengan panjang dan baju lengan pendek. Keduanya harus ringan, longgar dan berwarna terang untuk memantulkan sinar matahari. Karena iklim panas, Anda mungkin akan senang mengenakan baju lengan pendek. Namun, Anda juga membutuhkan perlindungan dari matahari dan serangga, oleh karena itulah sediakan juga baju lengan panjang. Lengan panjang juga membantu ketika suhu turun di malam hari. Pilih baju yang terbuat dari bahan sintetis karena lebih cepat kering daripada katun atau wol.

2. Kenakan celana panjang atau celana pendek yang berwarna terang untuk memantulkan sinar matahari. Jika celana panjang untuk melindungi kaki Anda dari gigitan, celana pendek lebih cocok untuk cuaca panas. Anda bisa mensiasati celana panjang menjadi celana pendek dengan melipatnya sampai; Dengan demikian celana Anda bisa digunakan untuk beberapa kondisi. Bahan celana harus dari kain ringan seperti kain nilon poplin yang cepat kering.

3. Kenakan sepatu hiking dan kaus kaki yang berlubang. Belilah kaus kaki nilon yang dibuat khusus untuk hiking di iklim panas.

4. Kenakan topi matahari bertepi lebar. Pilih topi yang berwarna terang dan terbuat dari bahan sintetis berfentilasi. Kepala merupakan bagian tubuh yang paling banyak terkena terik matahari, pastikan kepala Anda terlindungi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pakaian yang Cocok untuk Mendaki Gunung Saat Musim Panas"

Posting Komentar