Piramida Manusia India, Festival Unik untuk Memperingati KelahiranKhrisna



Lagi-lagi festival unik akan diadakan di bulan Agustus ini, tepatnya di India. Umat Hindu di India akan membentuk formasi piramida manusia. Dikabarkan festivala piramidan manusia ini sering menelan korban jiwa. Ngeri juga yah?

Festival Dahi Handi, India
Festival Piramida Manusia
(Photo: astrosage.com)

Festival Piramida Manusia ini merupakan perayaan umat Hindu untuk memperingati kelahiran Khrisna. Umat Hindu akan berkumpul ditempat yang sudah disediakan dan mereka akan membentuk formasi piramida, saling memanjat, dan umumnya yang paling atas adalah anak-anak. Setelah berada di puncak, anak tersebut akan memecahkan “dahi handi”, semacam poci yang terbuat dari tanah liat dan berisi dadih.

Tinggi piramida manusia ini bisa mencapai 40 kaki atau setara dengan 12 meter, upacara ini akan diadakan pada bulan Agustus tiap tahunnya.

Batasan umur untuk peserta anak-anak.
Festival Piramidan Manusia ini sering menimbulkan korban jiwa dan cacat permanen pada peserta (umumnya anak-anak). Pihak Mahkamah Agung India memutuskan batas maksimal anak-anak yang akan memanjat piramida adalah minimal 12 tahun, seperti diberitakan laman VOAIndonesia, Kamis (14/8/14).

Keputusan batasan umur minimal ini lebih ringan dari putusan pengadilan di Mumbai yang membolehkan anak-anak mengikuti piramida manusia asalkan minimal berumur 18 tahun.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Piramida Manusia India, Festival Unik untuk Memperingati KelahiranKhrisna"

Posting Komentar