Shitake, Jamur Jepang dengan Banyak Manfaat



Shitake adalah jamur asli negeri Sakura, Jepang. Jamur ini banyak terdapat dalam kuliner khas Jepang. Banyak manfaat yang terkandung dalam jamur lezat ini.

Manfaat Jamur Jepang Shitake

Meskipun terdapat dalam kuliner khas Jepang, bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan dalam makanan ala Indonesia, Anda bisa berkreasi dengan bahan makanan untuk mendapatkan segudang manfaat jamur Shitake.

Berikut lima macam manfaat jamur Shitake yang kami ambil dari stylecraze.com

1. Dapat meringankan sakit Trombosis
Trombosis adalah pembengkakan/tersumbatnya pembuluh darah karena aliran darah tidak lancar, ini diakibatkan terjadi penggumpalan darah. Konsumsi jamur Shitake dapat mengurangi penyakit ini, karena pada jamur ini mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan pembengkakan

2. Mengurangi kolesterol
Jamur Shitake memiliki banyak serat dan senyawa anti-kolesterol yang dapat menghilangkan kolesterol buruk pada tubuh (LDL)


3. Memerangi gangguan autoimun
Jamur Shiitake dapat melawan beberapa gangguan autoimun yang disebabkan berbagai virus seperti hepatitis B dan HIV. Bahkan ekstrak jamur ini dapat lebih kuat memerangi sel-sel tubuh yang terinfeksi oleh HIV daripada obat anti-HIV seperti AZT (azidothymidine).

Bukan itu saja, Shitake pun mempunyai lignin yang memiliki potensi mencegah sel-sel HIV bertambah banyak dan merusak sel-sel T, dan bahkan melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh Herpes simpleks tipe I dan II.
Luar biasa!

4. Mencegah anemia
Kandungan zat besi yang banyak pada jamur Shitake akan memberikan tambahan trombosit untuk mencegah penyakit anemia.

5. Bersifat anti-kanker
Senyawa anti kanker yang kuat sering disebut dengan senyawa lentinan, dalam jamur Shitake terdapat kandungan senyawa ini. Jadi mengkonsumsi jamur ini akan meminimalisir dari resiko penyakit kanker.

Tidak perlu menunggu sakit untuk mengkonsumsi jamur ini. Kecuali memang sudah disebutkan manfaat jamur Shitake diatas, Jamur ini juga sangat lezat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memakannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Shitake, Jamur Jepang dengan Banyak Manfaat"

Posting Komentar