Ternyata Selama ini Kita Menyikat Gigi dengan Cara yang Salah!



Masih menyikat gigi dengan memutar sikat gigi dari bawah keatas? Seperti yang diajarkan banyak orang dewasa? Ternyata cara tersebut salah lho? Terus bagaimana menyikat gigi yang benar?

Cara Menyikat Gigi Yang Benar

Peneliti dari University College, London menemukan bahwa sebagian besar saran dokter gigi dalam memberi cara menyikat gigi adalah salah. Para peneliti melihat saran menyikat gigi yang ada dalam buku teks, instruksi yang ada dalam pasta gigi dan klinik gigi (Biasanya dalam instruksi ini ada lima langkah), ternyata cara-cara tersebut salah!

Sebagian besar metode menyikat gigi adalah dengan memutar-mutar sikat gigi sepanjang gigi dalam gerakan kecil melingkar (gerakan kecil dari bawah keatas). Para peneliti mengatakan metode ini salah.

CARA MENYIKAT GIGI YANG BENAR.
Masih menurut peneliti dari University College, London. Cara menyikat gigi yang benar adalah dengan gerakan maju mundur! Simpel kan. Karena dalam metode ini tidak terlalu merusak gusi.
Jadi gerakan alami anak kecil ketika baru belajar menggosok gigi itu sudah benar!

Penelitian ini juga menyarankan untuk tidak menyikat gigi terlalu sering. Lebih dari dua kali sehari bisa merusak enamel pada gigi. Waktu yang dianjurkan setiap menyikat tidak lebih dari tiga menit. Penelitian juga mengatakan terlalu menekan keras saat menggosok gigi juga akan merusak gigi.

Juga disarankan agar TIDAK cepat-cepat membersihkan gigi Anda segera setelah makan. Karena pada saat itu terdapat asam paling kuat di mulut Anda, dan asam ini bisa merusak gigi. Rekomendasi terakhir adalah untuk selalu membersihkan juga lidah Anda, karena pada lidah juga terdapat banyak bakteri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Selama ini Kita Menyikat Gigi dengan Cara yang Salah!"

Posting Komentar