Wah, Di Sasak Lombok Banyak Janda! Benarkah?



Selentingan kabar mengenai fenomena janda di Sasak, Lombok menggelitik kami. Banyak kabar mengatakan kalau disana lebih banyak wanita dengan status janda. Ah, benarkah?

Fenomena Bebalu Lombok
Enno Lerian juga pernah menyandang status janda
(Photo copyright proghita.com)

Janda atau wanita yang sedang tidak bersuami tentunya bukan hanya di Lombok saja, hampir di penjuru Indonesia bahkan di dunia tentunya ada janda. Wanita mendapatkan status janda tentunya disebabkan berbagai konflik, dari yang memang sudah tidak cocok, KDRT sampai dengan perselingkuhan.

Akhir-akhir ini fenomena janda di Sasak Lombok juga dimanfaatkan para penyanyi lokal disana untuk 'mendulang' kepopuleran dengan menyanyikan lagu-lagu yang berbau Janda. Atau dalam bahasa lokal disebut dengan Bebalu.

Lagu-lagu lokal yang cukup terkenal yang mengeksplorasi Bebalu (janda) ini cukup banyak, sebut saja Bebalu Sugih (Janda kaya), Bebalu Beranak Telu (Janda Anak 3), Bebalu Umbak Anak (Janda Gendong Anak), Bebalu Malaisysia, Bebalu Molek

Berikut ini kami tampilkan lagu lokal Sasak Lombok tentang Bebalu:

Video Musik Bebalu Molek.



Video Musik Bebalu Beranak Telu (Janda Anak 3)



Ah, ada-ada saja fenomena janda di Sasak, Lombok ini. Sekali lagi, janda tidak hanya terdapat di Sasak Lomboko saja, tapi diberbagai daerah juga banyak janda. Dan tidak ada yang salah dengan seorang janda, teman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wah, Di Sasak Lombok Banyak Janda! Benarkah?"

Posting Komentar