2 Cara Mematangkan Pisang yang Masih Muda dengan Mudah



Ternyat pisang yang masih mudah bisa dipercepat proses matangnya lho, tanpa perlu menunggu matang sendiri yang membutuhkan waktu cukup lama. Pingin tahu caranya?

Ternyata gampang banget mematangkan pisang yang masih muda
Tips mudah mematangkan pisang yang masih muda
(photo: shutterstock)

Dilansir dari wikihow, berikut ini cara mematangkan pisang yang masih muda:

1. Menggunakan oven
Anda bisa mematangkan pisang dengan oven, caranya atur suhu oven pada level paling rendah (sekitar suhu 77 derajat), kemudian tinggal masukan pisang ke oven. Untuk mendapatkan proses pematangan yang merata, tata pisang menggunakan loyang atau tumpuk sedemikian rupa untuk memastikan semua pisang mendapatkan suhu panas.

Anda jangan meninggalkan oven, lihat proses pematangannya sampai kulit pisang menguning dan terdapat bintik-bintik hitam. Keluarkan pisang tersebut, angin-angin sebentar dan pisang muda Anda sekarang sudah matang.

(Baca juga: Cara Gampang Mengupas Udang)

2. Menggunakan karton atau kardus
Siapkan kardus atau tas karton, masukan pisang kedalamnya bersamaan dengan apel, tomat, atau buah pir, kemudian tutup rapat. Tempatkan kardus pada tempat yang hangat dan kering.

Gas ethylene yang ada pada buah-buahan tersebut akan menular menjadikan pisang ikut matang. Satu atau dua hari cek kardus tersebut jangan sampai pisang terlambat diangkat, kalau terlalu lama, pisang bisa busuk.

Demikian, mudah bukan mematangkan pisang yang masih muda?
(sumber: wikihow via vemale.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Cara Mematangkan Pisang yang Masih Muda dengan Mudah"

Posting Komentar