3 Fakta Penting Kanker Tiroid yang Harus Diketahui Para Wanita



Kanker Tiroid lebih banyak menyerang wanita daripada pria, itulah sebabnya para wanita perlu untuk mengetahui fakta kanker jenis ini. Walaupun bukan termasuk kanker ganas, tapi jika terkena paparan radiasi bisa mengakibatkan kanker ini menjadi serius. Yuk kenali lebih dekat semua hal tentang kanker tiroid seperti yang dilansir oleh news.health.com berikut ini:


1. Kanker tiroid tidak ganas dan bisa disembuhkan, tapi bisa juga menjadi agresif
Meskipun bukan kanker ganas, akan tetapi jika terkena paparan radiasi radioaktif, kanker ini bisa sangat cepat menyebar. Jadi jangan terlena dengan klaim bahwa kanker ini tidak ganas sehingga Anda acuh terhadap kanker ini. Anda harus tetap selalu memeriksakan kesehatan kedokter dan tetap menjalani pola hidup sehat meskipun kemajuan teknologi ilmu kedokteran telah mampu menyembuhkan kanker tiroid ini.

2. Gejala kanker tiroid sulit dideteksi dini
Berbeda dengan kanker jenis lain, kanker tiroid lebih sulit dideteksi dini, gejala yang ditimbulkan nyaris tak tampak oleh orang awam, sehingga dibutuhkan ahli untuk menentukan apakah Anda terkena kanker tiroid atau tidak.

3. Seringkali salah diagnosa
Meski ada beberapa perempuan yang terkena kanker tiroid, namun kanker ini tidak mudah timbul dan hanya menunjukkan diagnosis saja. Bukan berarti diagnosis yang terdeteksi berkembang menjadi gejala kanker tiroid, bisa saja penyakit lain.

Sekali lagi, meskipun kanker tiroid bukan penyakit ganas, tapi Anda harus tetap waspada. Dengan pola hidup sehat dan memeriksakan secara rutin kedokter adalah tindakan yang sangat bijaksana.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Fakta Penting Kanker Tiroid yang Harus Diketahui Para Wanita"

Posting Komentar