3 Makanan yang Berkhasiat Mengobati Penyakit Flu



Kondisi pancaroba seperti sekarang ini memungkinkan kita terkena flu lebih sering daripada biasanya. Untuk itu kita jangan sampai lengah dan terkena flu yang tentunya akan menghambat kita dalam beraktifitas.

Cara mudah sembuhkan flu dengan bahan alami yang terdapat di dapur
Cara mudah sembuhkan flu dengan bahan alami yang terdapat di dapur

Ada beberapa makanan yang berkhasiat menyembuhkan penyakit flu, dan makanan tersebut tenyata gampang sekali didapatkan di dapur rumah kita sendiri, makana apa sajakah? Berikut ini seperti dilansir Newsmaxhealth.com

1. Teh hijau
Saat flu, minuman yang paling cocok sekaligus bisa meredakan flu adalah teh hijau atau green tea. Kandungan katekin yang ada pada teh hijau dapat mencegah peradangan saat tubuh dalam keadaan tidak vit atau saat virus menyerang. Katekin juga mampu menurunkan kolesterol dan mencegah kanker.

2. Bawang putih
Bau tajam yang ada pada bawang putih didapat karena dalam bawang ini terdapat senyawa sulfur, meskipun baunya tajam, tapi senyawa ini mempunyai manfaat luar biasa yakni dapat mencegah kanker, tidak sampai disitu bawang putih juga mampu menyehatkan jantung dan mempercepat proses penyembuhan flu

3. Kunyit
Kurkumin yang terdapat dalam kunyit bersifat anti-inflamasi dan anti-virus. Sehingga kunyit sangat bagus digunakan untuk melawan virus flu sekaligus melindungi tubuh dari peradangan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Makanan yang Berkhasiat Mengobati Penyakit Flu"

Posting Komentar