4 Benda Seni Bernilai Tinggi yang Kembali Lagi Setelah Dicuri



Benda seni yang sudah mempunyai umur tua atau mempunyai nilai historis tertentu biasanya mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, bahkan bisa dibilang tak ternilai. Keberadaan benda-benda berharga ini tentunya menarik minat pencuri untuk memilikinya. Dan mungkin karena memang harus berada ditempat yang benar, benda-benda berharga berikut ini kembali lagi setelah dicuri.

Berikut ini 4 benda seni berharga yang kembali lagi setelag dicuri.

1. Kerangka Dinosaurus

Kerangka Dinosaurus yang Pernah Dicuri
Kerangka Dinosuarus

Tentunya ini bukan sembarang kerangka, ini kerangka jaman purba. Kerangka Dinosaurus di Mongolia ini dicuri oleh seorang bernama Eric Prokopi asal Florida. Kerangka ini 'kembali' lagi setelah Eric Prokopi tertangkap ketika ingin menjualnya. Eric Prokopi pun diganjar hukuman 3 bulan atas perbuatannya ini.

2. Patung Saliera

Patung Saliera yang Pernah Dicuri
Patung Saliera
(Photo: wikipedia)

Patung Saliera dibuat oleh seniman bernama Benvenuto Cellini pada abad ke-16. Patung berukuran 10 inci ini keseluruhannya terbuat dari emas. Ketika patung ini berada di museum Wina, Patung Saliera pernah dicuri oleh yang kemudian minta tebusan kepada pihak museum. Namun akhirnya pencuri yang minta terbusan tersebut ditangkap dan patung tersebut pun selamat.

3. Lukisan Monalisa

Lukisan Monalisa (Photo: wikipedia)
 Lukisan Monalisa
(Photo: wikipedia)

Rasanya lukisan ini tidak asing bagi kebanyakan orang, Lukisan seorang wanita cantik yang dikabarkan menyimpan banyak misteri ini dibuat oleh seniman terkenal Leonardo Davinci.
Seorang pencuri bernama Vicenzo Peruggia berhasil mencuri lukisan ini ketika berada di museum Louvre pada tanggal 21 agustus tahun 1911. Dua tahun berselang ketika Vicenzo Peruggia hendak menjualnya, dia ditangkap dan dihukum 7 bulan, lukisan Monalisan pun kembali lagi.

4. Lukisan The Scream

Lukisan The Sream yang Terinspirasi oleh Letusan Gunung Krakatau
Lukisan The Sream
(Photo: wikipedia)

Lukisan yang berjudul The Scream of Nature ini terinspirasi oleh letusan gunung Krakatau Indonesia yang tersohor sampai penjuru dunia, lukisan karya Edvarn Munch ini dibuat antara tahun 1883 - 1910. Seorang pencuri bertopeng pernah berhasil mencuri lukisan tak ternilai ini ketika berada di Munch Museum di Oslo, Norwegia. Dua tahun kemudian lukisan ini ditemukan kembali. Proses terjadinya penemuan kembali lukisan ini dirahasiakan oleh pihak berwenang.
(sumber: disaring dari wikipedia)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Benda Seni Bernilai Tinggi yang Kembali Lagi Setelah Dicuri"

Posting Komentar