4 Cara Menghentikan Keinginan Makanan Manis



Makanan manis memang selalu saja enak, tapi jangan sampai lupa diri. Bagaimanapun terlalu banyak makanan yang mengandung gula tidak baik untuk kesehatan. Apalagi jika keluarga Anda mempunyai riwayat diabetes.

Cara Praktis Menghindari Makanan Bergula Manis
Makanan bergula sangat berbahaya bagi yang mempunyai riwayat diabetes pada keluarga

Tapi menghentikan keinginan untuk makanan bergula tidak segampang membalikkan tangan, ada saja keinginan untuk kembali makan makanan bergula atau seringkali lupa. Berikut ini cara untuk menghindari dari keinginan makanan bergula. Diambil dari laman stylecraze.com

1. Konsumsi makanan asam
Dengan mengkonsumsi makanan asam Anda bisa terhindar dari keinginan makan makanan bergula. Apa saja yang termasuk makanan asam? Anda bisa mencoba makan buah kiwi, anggur atau minum perasan lemon dan jeruk nipis.

2. Minum air putih
Minum banyak air akan menghindari dari keinginan makanan manis, ini karena air dapat membuat Anda kenyang. Air juga dapat membakar kalori lebih baik.

(Baca juga: Makanan Untuk Sembuhkan Mabuk Perjalanan)

3. Konsumis dark chocolate
Dark chocolate memang mengandung manis, tapi kadarnya masih sedikit. Dark chocolate cenderung berasa pahit, Dark chocolate juga akam membuat Anda rileks dan menghindari rasa tertekan karena dalam program diet gula.

4. Makan sayur dan buah
Bisakanlah makana sayur dan buah, buah juga mengandung rasa manis alami, yang tentunya sangat aman. Dengan mengkonsumsi buah, rasa ingin makan manis terobati dengan adanya rasa manis alami dari buah.

Pada awalnya menghindari makanan manis memang sangat menyiksa, karena Anda sudah terbiasa dengan makanan ini. Tapi jika Anda berfikir jernih bahwa apa yang dilakukan demi tujuan Anda, mungkin terhindar dari diabetes atau menurunkan berat badan, maka Anda harus melakukannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Cara Menghentikan Keinginan Makanan Manis"

Posting Komentar