4 Jenis Minyak Zaitun Berdasarkan Pengolahannya



Minyak asal daerah Mediterania ini sudah sangat populer akan khasiat untuk kesehatan, dan mempunyai citrarasa yang sengat khas. Tapi banyaknya jenis minyak zaitun yang ada dipasaran membuat kita sering bingung mana yang terbaik bagi kita.

Cara Memilih Minyak Zaitun
Jenis minyak zaitun berdasarkan tingkat pengolahan


Berikut ini kami tampilkan 4 jenis minyak zaitun dan deskripsi pengolahannya yang diambil dari laman wikihow.com

1. Olive Pomace Oil (OPO)
Jenis ini paling murah karena merupakan residu dari pengolahan minyak zaitun itu sendiri. Kualitisa OPO juga sangat rendah, biasanya minyak ini digunakan untuk pembersih, bukan untuk dikonsumsi

2. Olive Oil (Minyak Zaitun)
Jenis ini paling banyak dipasaran, biasanya digunakan untuk memasak. Olive Oil terbuat dari campuran Virgin Olive Oil (baca pada poin ke-3) dengan minyak zaitun kualitas rendah.

3. Virgin Olive Oil (VOO)
Minyak zaitun jenis ini belum mengalami proses penyulingan apapun. VOO mempunyai tingkat keasaman paling tinggi dibandingkan dengan semua jenis minyak zaitun lainnya.

4. Extra Virgin Olive Oil (EVOO)
Ini adalah jenis minyak zaitu paling unggul, dibuat dari pengolahan tingkat pertama. Rasa dari minyak ini sangat kuat, bisanya EVOO dikonsumsi untuk campuran salad.

Pastika ketika Anda membeli minyak zaitun untuk memilih botol yang berwarna gelap, karena warna gelap bisa menjaga kualitas dari minyak zaitun. Selamat berburu minyak zaitun, ya sobat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Jenis Minyak Zaitun Berdasarkan Pengolahannya"

Posting Komentar