4 Minuman Cocok Setelah Berolahraga



Anda pasti merasakan rasa lapar setelah berolahraga, itu karena memang kita telah mengeluarkan banyak enargi. Olahraga membuat tubuh kita panas, dan berangsur-angsur akan mendingin setelah kita selesai berolahraga. Pada saat itulah Anda akan merasakan rasa lapar.

Inilah minuman yang cocok setelah olahraga berat
Minuman yang mengenyangkan setelah olahraga

Jika Anda tidak ada pantangan makan apapun, tentunya saat itu adalah hal yang paling menyenangkan. Anda bisa makan enak dengan bantuan rasa lapar tadi. Tapi bagi yang sedang program diet, tentunya harus tetap memperhatikan makanan atau minuman yang boleh masuk atau tidak ke perut.

Berikut ini kami berikan 4 pilihan minuman yang membuat kenyang dan tentu saja menyehatkan, seperti dilansir dari laman news.health.com

1. Jus alpukat
Alpukat adalah buah yang mengenyangkan karena mengandung lemak baik dan lemak nabati yang sehat bagi tubuh. Siapkan satu buah alpukat dan satu sendok makan madu dan untuk dijadikan jus.

2. Yogurt dan stroberi
Anda bisa membuat smoothi dari campuran stroberi dan yogurt, tambahkan satu sendok madu jika dirasa kurang manis. Smoothi ini akan menyehatkan Anda karena kita ketahui stroberi mengandung vitamin A dan C yang besifat anti-oksidan. Sedangkan yogurt dapat menyegarkan dan mengembalikan energi setelah aktifitas olahraga.

3. Smoothi dari pisang
Buat smoothi pisang, caranya; blender pisang dengan susu vanila dan es batu. Percantik dengan menaburi kismis diatasnya. Minuman ini tentu menyehatkan, karena buah pisang mengandung banyak kalium yang dapat menjaga otot dari kram sekaligus elektrolit kuat untuk pemulihan otot.

4.Susu coklat
Anda juga bisa mengembalikan energi secara instan dengan susu coklat, rasa manis pada susu ini akan segera mengembalikan energi Anda. Susu coklat juga dapat meminimalkan resiko kerusakan otot serta mempercepat pemulihan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Minuman Cocok Setelah Berolahraga"

Posting Komentar