4 Teknik Menggoreng "Deep-Frying" yang Perlu Diperhatikan dalam Memasak



Ladies, tentu Anda pernah menggoreng makanan dengan banyak minyak. Itu namanya menggoreng dengan teknik "Deep-Frying". Memang dengan teknik ini kita akan mendapatkan kualitas matang yang merata, walau kita juga harus menggunakan banyak minyak. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan Deep-Frying.

Cara memasak agar hasilnya sempurna dan renyah ala Deep-Frying
Teknik memasak dengan Deep-Frying

Berikut ini teknik menggoreng ala Deep-Frying versi vemale.com

1. Persiapkan bahan makanan
Untuk teknik ini Anda harus membalut bahan makanan dengan adonan atau membaluri dengan tepung, tapi jika bahan makanan yang akan digoreng 'tanpa baju,' seperti singkong, pastikan lebih dulu bahan tersebut kering sebelum dimasukkan kedalam minyak. Memasukkan bahan makanan berair pada minyak dengan teknik Deep-Frying ini akan membuat cipratan minyak panas yang berbahaya.

2. Ketahui jenis minyak yang digunakan
Dalam teknik Deep-Frying semua jenis minyak seperti minyak sayur, minyak canola, dan lain-lain bisa digunakan. Disarankan agar memakai minyak yang masih baru agar memperoleh rasa masakan yang sempurna. Menggoreng dengan menggunakan minyak yang sudah dipakai berkali-kali.

3. Jangan memenuhi minyak dengan banyak makanan.
Ketika Anda menggoreng, maka pastikan bahan makanan satu sama lain tidak saling berdekatan, apalagi sampai dempet. Untuk itulah jangan memasukkan banyak bahan makanan ke dalam minyak untuk memperolah citra rasa yang renyah dan bentuk makanan yang sempurna.

4. Perhatikan temperatur minyak
Menggoreng ketika minyak terlalu panas akan membuat makanan gosong diluar tapi didalam masih mentah, sedangkan ketika menggoreng minyak belum panas, hanya akan menghasilkan makanan berminyak dan lembek. Untuk mengecek apakah minyak telah matang atau belum, Anda bisa memasukkan lebih dulu satu bahan makanan untuk percobaan. Jika dirasa temperatur minyak sudah pas, Anda bis memulai teknik Deep-Frying. Selamat memasak, Ladies.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Teknik Menggoreng "Deep-Frying" yang Perlu Diperhatikan dalam Memasak"

Posting Komentar