4 Tips Menjadi Smart Shopper



Wanita dan belanja, dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dan karena identik dengan belanja, seorang wanita lebih pandai menawar daripada pria. Jika wanita menawar untuk mendapatkan harga semurah-murahnya, atau setidaknya harga yang pas, maka pria melakukan hal ini hanya sekedar untuk basa-basi saja.

Cara mudah menawar harga
Untuk mendapatkan harga murah, Anda bisa menjadi pelanggan toko tersebut

Tapi tidak semua wanita pandai menawar, ada juga yang mengatakan malu ketika menawar. Sebetulnya sah-saha saja menawar, karena sang penjual juga pasti memberi harga awal lebih tinggi dari harga sebenarnya. Prinsip ekonomi, mencari keuntungan setinggi-tingginya.

Berikut ini 4 tips sederhana untuk mendapatkan harga yang cocok:

1. Bandingkan harga
Meski ini mungkin membutuhkan waktu, tapi sangat perlu untuk mengetahui harga toko satu dengan toko lainnya. Ini untuk mengetahui harga termurah, sehingga ketika toko didepan Anda mempunyai harga tinggi Anda bisa menentukan kisaran harga penawaran Anda. Tapi jangan pernah menyebutkan bahwa Anda mengetahui toko yang lebih murah.

2. Jangan berdebat
Tetap santai dan jangan ngotot, berdebat hanya membuat Anda malu dan terkesan Anda tidak punya uang :) Tetap tesenyum dan katakan bahwa Anda hanya ingin harga yang pantas.

3. Jadilah pelanggan
Sudah umum kalau harga pelanggan lebih murah, atau setidaknya pelanggan tidak akan di 'getok'. Untuk mendapatkan harga yang pantas, Anda bisa menjadi pelanggan tetap toko tersebut.

4. Rekomendasikan banyak pelanggan
Cobalah bawa teman-teman Anda untuk berbelanja di toko tersebut, ini akan membuat pemilik toko lebih menyayangi Anda karena dia tahu bahwa Anda akan membawa banyak pembeli, yang berarti keuntungan berlipat bagi mereka. Jika hal ini And lakukan, tanpa menawarpun Anda sudah mendapat harga murah. Atau setidaknya penjual tidak akan berani memberikan harga lebih tinggi dari harga umum.

Demikian tips sederhana menawar harga, tentunya ini tidak berlaku jika Anda belanja di mall atau toko-toko yang sudah memberikan bandrol pas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tips Menjadi Smart Shopper"

Posting Komentar