4 Triks Jitu Agar Bayi TidaK Menangis Ketika Diganti Pakaian



Apakah bayi Anda selalu rewel ketika diganti pakaiannya? Tidak perlu kawatir, karena itu normal. Bayi menangis saat diganti pakaian karena ia merasa tidak nyaman dan sensitif terhadap sentuhan, jadi ketika bayi ditarik sana-sini, disentuh saat menggantikan pakaian ia akan menangis. Agar anak Anda tidak menangis saat diganti pakaiannya, perlu beberapa triks dibawah ini.

Berikut ini 4 triks agar anak Anda tidak menangis saat diganti pakaiannya, seperti terlansir dilaman parents.com

1. Lakukan dengan lembut dan tenang
Tidak perlu terburu-buru, lakukan dengan tenang sambil mengajak berbicara dengan nada pelan dan lembut. Ini akan meminimalkan rasa tidak nyaman bayi ketika disentuh.

2. Nyanyikan lagu atau mengajaknya ngobrol
Alihkan rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh bayi dengan menyanyikan lagu anak-anak atau dengan kata-kata Anda.


3. Gunakan juga selimut hangat
Jangan mengganti pakaian bayi dengan keadaan bayi telanjang bulat, agar bayi tidak kedinginan. Anda bisa menggunakan selimut untuk menghalangi rasa dingin ketika bayi beralih baju.

4. Persiapkan semua pakaian lebih dulu
Untuk menghemat waktu dan mempercepat proses pemakaian bayi, Anda harus mempersiapkan semua pakaiannya lebih dulu. Letakkan disamping semua pakaian yang akan dikenakan. Jangan sampai ditengah-tengah kemudian beranjak untuk mencari pakaian bayi.

Mungkin bagi ibu yang masih baru, akan terasa kaku dan belum luwes dalam menggantikan pakaian bayi. Tapi dengan sering menggantikan pakaian, Anda akan menjadi lebih mahir dan bayipun tetap nyaman ketika berganti pakaian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Triks Jitu Agar Bayi TidaK Menangis Ketika Diganti Pakaian"

Posting Komentar