5 Efek Negatif Minum Bir yang Perlu Anda Ketahui



Masihkah Anda mau meminum Bir ketika mengetahui efek negatif dibawah ini? Ketika Anda meminum terlalu banyak atau meneguk segelas terlalu banyak secara berurutan, maka Anda hanya akan mendapat efek negatif pada kesehatan daripada manfaat yang selama ini didengung-dengungkan.

Efek Sangat Merugikan dari Minum Bir
Minum bir lebih banyak efek negatifnya daripada manfaatnya


Dan berikut ini beberapa efek samping minum bir yang perlu Anda ketahui.

1. Mengganggu Kadar Gula Darah
Minum bir dapat mengganggu kadar gula darah tubuh Anda. Organ hati akan mengkonversi glikogen yang tersimpan di dalamnya menjadi glukosa dan melepaskan ke dalam aliran darah. Alkohol dalam bir akan mengganggu proses ini. Hal ini dapat membuat rasa lapar dan akan menimbulkan Anda sering meraih lebih banyak makanan. Tentu ini akan membuat berat badan Anda naik.

2. Membuat Gendut
Bir mengandung nutrisi yang sangat sedikit. Minum bir sangat tidak dianjurkan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Bir membuat tubuh Anda akan membakar kalori lebih sedikit daripada biasanya. Alkohol dalam bir diubah menjadi asetat oleh hati. Tubuh kemudian membakar asetat untuk energi dan kelebihan lemak tetap disimpan dalam anggota badan seperti pinggul dan perut.

3. Buruk bagi Kesehatan Jantung:
Beberapa studi memang menunjukkan bahwa minum bir tidak mengganggu kerja jantung, tapi itu jika Anda minum dalam jumlah terbatas. Selain itu, seseorang yang memiliki penyakit kardiovaskular sama sekali tidak akan mendapatkan keuntungan dari minum bir. Malah hanya akan memperburuk kesehatan jantung mereka.


4. Bisa menyebabkan mulas
Bir mengandung beberapa stimulan yang bekerja dengan asam lambung, yang dapat menyebabkan timbulnya gastro reflux esofagus dan menyebabkan mulas.

5. Mengakibatkan perut buncit
Jika Anda bangga dengan pinggang ramping Anda, sekarang saatnya Anda berhenti minum bir atau setidaknya menurunkan konsumsinya. Minum bir hanya akan membuat perut Anda buncit! Dan kalau sudah terlanjur sangat sulit untuk mengembalikannya.

Sebetulnya masih banyak sekali efek negatif dari minum bir. Percayalah manfaat minum bir tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan akibat buruk bagi kesehatan Anda.
(sumber: stylecraze.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Efek Negatif Minum Bir yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar