5 Fakta Penting Seputar Migrain (Sakit Kepala Sebelah)



Sakit kepala sebelah atau biasa disebut dengan migrain memang sungguh menyiksa, meskipun hanya menyerang satu sisi kepala, bukan berarti nyeri kepala yang diderita lebih ringan dari sakit kepala biasa. Yuk kenali lebih jauh tentang fakta migrain ini.

Berikut ini 5 fakta penting sakit kepala sebelah, seperti dilansir laman MeetDoctor

1. Ketika sakit kepala kita akan mudah kelelahan, sakit leher, mudah menguap, sering buang air kecil. Dan juga kita akan lebih sensitif terhadap bau, suara dan cahaya.

2. Migrain disebabkan oleh gangguan neurologis yang diawali oleh hipereksitasi pada jaringan otak. Pemicunya adalah wewangian, menstruasi, cahaya atau minuman keras.

3. Migrain juga bisa mengakibatkan sakit pada leher, nyeri sinus, sulit dalam berkonsenstrasi, perubaah mood, pusing. Orang yang mengalami migrain cenderung mempunyai tingkat kecemasan yang berlebihan.

4. Migrain akan bertambah parah jika dibawa untuk melakukan aktivitas seperti berjalan atau aktivitas lainnya. Sebaiknya Anda beristirahat lebih dulu, jangan lakukan aktivitas cukup berat ketika sedang sakit kepala sebelah.

5. Ketika migrain menyerang, kepala bisa saja manjadi berat sehingga penderita tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa.

Ternyata sangat mengganggu bukan ketika kita terkena migrain? Anda bisa mengobati sakit kepala sebelah ini dengan meminum obat umum. Jika dirasa sakit kepala Anda parah, segeralah periksakan ke dokter ahli.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Fakta Penting Seputar Migrain (Sakit Kepala Sebelah)"

Posting Komentar