5 Makanan Khusus Vegetarian yang Kaya Protein



Diet akan sukses jika Anda mempunyai keinginan kuat untuk melakukannya. Selain juga harus mengetahui makanan apa yang tidak boleh dimakan dan makanan apa yang diperbanyak. Diantara makanan yang diperbanyak adalah makanan yang kaya protein.

Kembang Kol Makanan dengan Protein banyak Baik untuk Vegetarian
Kembang Kol Makanan dengan Protein banyak Baik untuk Vegetarian

Makanan kaya protein bisa didapat pada daging, ikan dan telur. Terus bagaimana dengan nasib orang vegan? Yang 'haram' makan daging? Jangan kawatir, para vegan masih bisa mendapatkan konsumsi protein lewat 5 makanan dibawah ini seperti dilansir laman fitnea.com

1. Bayam
Selain mengandung banyak zat besi, ternyata bayam juga mengandung protein yang bisa dijadikan pengganti daging para vegan.Dalam seporsi baya rebus terdapat setidaknya 5.4 gr protein dan juga fitonutrien yang bisa mencegah kanker.

2. Brokoli.
Brokoli juga kayak akan protein, dalam satu mangkok brokoli mengandung 5.8 gr protein. Bukan hanya itu saja, brokoli juga mengandung serat yang tinggi untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan gula darah serta kolesterol.

3. Kecambah kacang hijau
Kecambah dari kacang hijau menjadi sumber protein bagi vegan berikutnya. Kecambah kacang hijau juga rendah kalori.
Pada semangkok kecambah ini mengandung lebih dari 3.18 gr protein.

4. Kacang-kacangan
Semua jenis kacang-kacangan mengandung banyak protein, tapi yang belum mendapat banyak pengolahan. Cukup oven atau rebus begitu saja agar kandungan protein yang ada didalamnya tidak berkurang.

5. Kembang kol
Bukan hanya sayuran dan buah yang berwarna terang saja yang baik bagi kesehatan tubuh. Pengecualian makanan terang sehat untuk tubuh terdapat pada kembang kol. Kembang kol juga terbukti mampu mengatasi masalah penyakit kardiovaskuler dan dapat meminimalkan resiko kanker. Dalam semangkok kembang kol terdapat protein sebanyak 2.30 gr.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Makanan Khusus Vegetarian yang Kaya Protein"

Posting Komentar