5 Makanan Untuk Sembuhkan Mabuk Perjalanan



Mabuk perjalanan memang sangat menyiksa, ketika sudah kelewat mabuk kita akan melampiaskan dengan muntah. Tapi setelah itu tetap saja tubuh lemas dan keringat dingin masih saja belum hilang. Untuk mempercepat pulihnya tubuh, Anda memerlukan beberapa makanan yang bisa mempercepat penyembuhan mabuk perjalanan.

Cara mengatasi mabuk dalam perjalanan
Atasi mabuk perjalanan

Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk mempercepat proses penyembuhan setelah terjadi mabuk kendaraan (sumber: stylecraze.com)

1. Buah Pisang
Selain baik untuk program diet, pisang juga bagus untuk mengembalikan vitalitas seteleh mabuk perjalanan. Buah pisang memiliki kandungan protein dan kalium tinggi untuk mengembalikan mineral seta nutrisi yang hilang karena mabuk perjalanan.

2. Jahe
Tanaman jahe telah terkenal bisa mengobati berbagai keluhan seperti kembung, sembelit, gangguan pencernaan dan rasa mual. Geprak lebih dulu Jahe dan kemudian sedu dengan madu.

3. Jus Jeruk
Mabuk diakibatkan karena didalam lambung terdapat asam lambung yang menumpuk. Asam lambung inilah yang membuat Anda mabuk. Anda bisa meminum jus jeruk untuk menyegarkan mulut serta mengurangi rasa mual.

4. Air Kelapa
Air kelapa dikenal sebagai obat alami untuk menetralisir racun, menguat sistem imun dan membunuh berbagai macam penyakit lainnya. Minum air kelapa akan membuat mabuk Anda cepat reda.

5. Madu dan air lemon
Anda bisa mengkonsumi campuran madu dengan jeruk lemon yang dicampur dengan air secukupnya. Minumlah sedikit demi sedikit.

Mulai sekarang ketika Anda dalam perjalanan, jangan lupakan makanan atau minuman diatas untuk berjaga-jaga kalau saja Anda mabuk perjalanan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Makanan Untuk Sembuhkan Mabuk Perjalanan"

Posting Komentar