5 Makanan yang Sangat Ramah Terhadap Lambung



Bagi para penderita radang lambung tentunya harus sedikit selektif dalam memilih makanan. Harus mengetahui mana makanan yang bisa memicu radang lambung atau yang 'ramah' terhadap lambung.

Makanan untuk mencegah asam lambung

Makanan untuk mencegah asam lambung

Berikut ini kami sajikan 5 makanan yang bisa mengatasi radang lambung, diambil dari laman health.com:

1. Buah Melon
Buah melon bukan hanya sangat sejuk ketika dimakan, tapi juga bisa mengatasi radang lambung karena memiliki kadar pH 6.1 yang bisa menetralisir kadar asam pada lambung.
Bagi penederita radang lambung juga harus menghindari berbagai makanan dan buah-buahan asam.

2. Buah Pisang
Buah pisang mempunyai banyak nutrisi untuk menghindari radang lambung. Jadi makanlah buah pisang sebelum radang lambung Anda kumat, jangan makan setelah terkena radang lambung.

3. Tanaman Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya dikenal sebagai obat alami, seperti untuk mendinginkan luka, karena mempunyai sifat anti-inflamasi. Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk mengobati asam lambung dengan cara mengolah daging lidah buaya menjadi jus. Tentunya bersihkan lebih dulu lendir-lending yang ada pada daging lidah buaya

4. Jahe
Kalau tanaman ini sudah sejak lama populer bisa mengobati berbagai masalah kesehaan termasuk juga asam lambung. Caranya adalah dengan menyeduh jahe di pagi hari atau ketika radang lambung Anda kumat.

5. Makanan Oatmeal
Oetmeal sangat bagus bagi penderita asam lambung. Sajikan Oetmeal dalam keadaan hangat di pagi hari, karena pada saat ini asam lambung berakumulasi menakibatkan nyeri pada perut. Asupan makan Oetmeal yang masuk ke perut akan menyerap asam untuk mencegah sakit perut.

Jika memang Anda kerap menderita radang lambung, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan diatas secara rutin, jangan hanya mengkonsumsi ketika radang lambung kumat. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan bukan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Makanan yang Sangat Ramah Terhadap Lambung"

Posting Komentar