5 Manfaat Buah Alpukat yang Mencengangkan Bagi Kesehatan



Selain lezat buah alpukat atau avokad ini banyak mengandung vitamin dan gizi pembangkit kekuatan. Tidak kurang dari 20 jenis vitamin dan mineral bersemayam di buah ini, alpukat juga bersifat anti-aging dan anti-oksidan.

Manfaat besar yang terkandung pad Alpukat
Buah alpukat terdiri dari hampir 20 vitamin dan mineral.

Berikut ini 5 manfaat penting buah avokad seperti dilansir laman TIME

1. Bisa untuk pelezat makanan
Bukan hanya bisa dijadikan jus, smoothie atau puding saja. Buah alpukat juga bisa dijadikan pelezat makanan, yakni pengganti mentega ketika memanggang makanan. Silahkan dicoba.

2. Sumber nutrisi
Studi yang dilakukan Ohio State mengungkapkan, makan salad dan salsa dengan dua setengah sendok makan avokad dapat menyerap delapan kali lebih banyak alpha-karoten dan 13 kali lebih banyak beta-karoten. Buah ini juga mengandung fitonutrien yang telah terbukti dapat melawan penyakit jantung dan kanker. Penelitian terbaru juga mebambahkan makan alpukat dapat memicu peningkatan penyerapan vitamin A sayuran, sehingga menyehatkan kulit, penglihatan, dan sistem imun.

3. Untuk melindungi jantung
Buah alpukat mengandung MUFAs (asam lemak tak jenuh) yang dapat melawan kolesterol jahat LDL serta meningkatkan lemak baik HDL untuk meminimalkan resiko penyakit jantung. Bukan hanya itu, pada alpukat juga mengandung senyawa yang berkontribusi langsung pada pencegahan radang, melancarkan aliran adarah, dan tidak meningkatkan lemak darah (trigliserida)

4. Merampingkan pinggang
Buah ini juga mengenyangkan, pada alpukat terkandung lemak nabati yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan melawan pembengkakan. Konsumsi alpukat konstan dapat mengurangi berat badan dan memiliki pinggang yang lebih kecil.

5. Mengenyangkan
Penambahan setengah buah alpukat pada makanan membuat perut lebih kenyang secara signifikan, ini karena dalam buah alpukat terdapat lemak baik yang sanggup memberikan rasa kenyang lebih lama pada perut. Pada buah ini terdapat tidak kurang dari 22 gram lemak per buah, tentunya lemak tak jenuh yang baik untuk jantung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Manfaat Buah Alpukat yang Mencengangkan Bagi Kesehatan"

Posting Komentar