5 Tips Mengobati Wasir Secara Alami



Uh, rasanya sakit ketika duduk, buang air besarpun begitu menyakitkan, tidak ada sedikitpun rasa senang ketika wasir melanda. Ketahui cara pengobatan penyakit yang sering disebut juga ambeien ini yuk?

Cara Mudah Mengobati Ambeien
Pengobatan alami pada penyakit wasir
(Photo copyright shutterstock.com)

Wasir terjadi karena pembengkakan di daerah anus, pengobatan inipun sudah beragam, diantaranya dengan pengobatan secara alami. Berikut ini cara pengobatan penyakit wasir dengan bahan alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Diambil dari laman stylecraze.com

1. Pengobatan wasir dengan cuka
Mungkin ini akan sedikit perih, tapi cuka memang bisa meredakan pembengkakan didaerah anus dengan cara mengoleskannya pada permukaan daerah tersebut. Cuka juga dapat membunuh bakteri disekitar daerah hemoroid

2. Pengoabatan wasir dengan kentang
Iris kentang menjadi tipis-tipis, kemudian tempelkan pada bagian yang sakit. Kentang dapat memberikan efek dingin anti-inflamasi pada bagian yang sakit saat wasir.

3. Pengoabatan wasir dengan lidah buaya
Bubuhkan lidah buaya langsung pada bagian yan sakit, sama seperti kentang, lidah buaya juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang memberikan efek dingin serta meringankan rasa nyeri akibat wasir ini.

4. Pengobatan wasir menggunakan minyak zaitun
Cara redakan bengkak dan nyeri ketika wasir menggunakan minyak zaitun dengan cara mengkonsumsi minyak ini satu sendok makan kemudian mengoleskan juga pada bagian yang bengkak secara berkala. Sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang ada pada minyak zaitun akan membuat lunak pada bagian yang bengkak.

5. Pengobatan wasir dengan es batu.
Sifat dingin es batu dapat membuat mati rasa dan meredakan rasa nyeri. Pengobatan menggunakan es batu ini hanya untuk meredakan saja, bukan untuk penyembuhan total.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips Mengobati Wasir Secara Alami"

Posting Komentar