5 Tips Tetap Terjaga Meski Tanpa Kopi



Banyak orang beranggapan bahwa hanya kopilah yang bisa membuat mata tetap terjaga ketika kita diharuskan kerja lembur atau kerja pada malam hari. Padahal kebanyakan konsumsi kafein sangat tidak bagus. Terus dengan apa kita bisa mengganti peran kopi tersebut?

Cara menghilangkan kantuk ketika lembur
Hindari rasa kantuk saat kerja tanpa konsumsi kafein


Berikut ini cara agar tetap terjaga meski tanpa konsumis kafein:

1. Cari udara segar, alihkan perhatian sebentar.
Beranjak dari tempat Anda, cari udara segar lihat pemandangan disekitar. Ini untuk mengalihkan sejenak dari rasa pegal dan kantuk yang menyerang. Setelah dirasa cukup (tentunya jangan terlalu lama agar pekerjaan tidak terbengkalai) segeralah kembali ke tempat kerja Anda.

2. Hindari karbohidrat
Makanan berkarbohidrat akan diolah tubuh dengan waktu yang lama sehingga akan menurunkan fokus dan menyebabkan kantuk. Jika ingin tetap terjaga, hindari makanan berkarbohidrat pada saat lembur.

(Baca juga: Makanan bagi Penderita Asam Lambung)

3. Mainkan games
Ketika rasa kantuk menyerang, alihkan dengan memainkan game yang seru. Ini akan membuat fikiran fresh dan mata Anda memandang objek yang baru. Tentunya jangan berlama-lama dengan game, karena tugas Anda saat itu adalah bekerja

4. Dengarkan musik
Pada saat mengantuk, putar lagu yang berirama riang untuk mengalihkan perhatian. Jika Anda tidak bisa bekerja dengan diiringi lagu, matikan saja lagu tersebut ketika dirasa sudah fresh kembali.

5. Cuci muka
Cuci muka bisa membuat wajah dan mata Anda fresh kembali. Setidaknya cuci muka akan membuat Anda segar untuk sementara waktu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips Tetap Terjaga Meski Tanpa Kopi"

Posting Komentar