6 Alasan kenapa Anda Harus Berlibur ke Eropa pada Bulan Oktober



Eropa mungkin merupakan sorga liburan bagi banyak traveller, namun seringkali biaya mahal ke Eropa membuat banyak traveller berfikir ulang. Tapi jika Eropa adalah impian terbesar bagi Anda, jangan biarkan hal ini menghalangi impian Anda. Masih ada jalan pergi ke Eropa bagi yang mempunyai anggaran kecil, yakni pergi pada bulan Oktober.

Waktu yang Tepat Berlibur Ke Eropa
Oktober adalah waktu yang tepat berlibur ke Eropa

Perjalanan ke Eropa pada bulan Oktober akan memberikan kenangan yang lebih mendalam, karena pada bulan ini Eropa sedang musim dingin, Anda bisa mengeksplorasi, melihat-lihat tempat yang hanya bisa dilihat pada musim dingin. Dan tahukah Anda biaya yang kita keluarkan ternyata lebih murah daripada ketika musim panas.

1. Relatif Sepi
Pada bulan Oktober obyek wisata di Eropa juga relatif sepi, tidak ada kerumuman-kerumuman seperti hari biasanya. Anda bisa pergi ke museum, restoran dengan nyaman. Cocok sekali bagi Anda yang menginginkan rasa damai ketika berlibur.

2. Cuaca yang mendukung
Manfaat terbesar berlibur ke Eropa pada bulan Oktober adalah cuacanya yang baik, Anda tidak akan mendapati cuaca terik selama disana. Bulan Oktober adalah musim gugur dan awal dari musim dingin disebagian besar tempat. Cuaca yang belum terlalu dingin ini masih memungkinkan kita untuk menemukan atraksi kota yang masih dibuka.

Jika ingin menikmati sedikit musim panas di bulan Oktober, Anda bisa pergi ke Spanyol, Yunani dan tempat-tempat disekitarnya.

3. Biaya tiket pesawat lebih murah
Harga tiket mencapai puncak paling mahal terjadi ketika musim panas, karena banyaknya orang bepergian dimusim itu. Namun dengan tibanya musim gugur, biaya penerbangan jauh lebih murah.

4. Homestay murah
Pada bulan Oktober semua siswa kembali ke sekolah atau perguruan tinggi. Ini berarti sebagian besar penduduk asli memiliki cadangan ruang tambahan di rumah-rumah mereka, yang bisa disewa dengan biaya yang jauh lebih murah daripada hotel. Homestau bukan hanya lebih murah, tapi juga akan membuat pengalaman jauh lebih kaya karena memberikan Anda sekilas nyata dalam budaya dan tradisi di tempat tersebut.

Hidup dengan penduduk setempat menawarkan Anda kesempatan untuk mengenal lebih dalam budaya, makanan, dan orang-orang dari negara tersebut. Anda juga bisa melakukan percakapan yang lebih baik di ruang makan dan di meja makan ketika tinggal di homestay ini.


5. Beberapa festival yang menakjubkan
Oktober adalah waktu panen tiba dan itu adalah waktunya perayaan. Dengan demikian diseluruh Eropa Anda akan menemukan banyak festival dan perayaan yang menarik dan menyenangkan. Seperti Festival lada di Prancis, Oktoberfest, dan perayaan Halloween di Jerman, festival film di Spanyol (termasuk yang erotis di Barcelona), Italia, dan Inggris.

6. Negara terbaik di Eropa untuk wisata bulan Oktober
Yah, itu tergantung pada pilihan Anda. Beberapa negara terbaik di Eropa yang tepat dikunjungi pada bulan Oktober adalah Italia, Prancis, Belanda, Yunani, Spanyol, Irlandia, Skandinavia, Inggris, dan Jerman.

Dan sebelum Anda pergi ke Eropa di bulan Oktober ini, pastikan untuk membawa beberapa pakaian campuran musim panas dan musim dingin, termasuk wol dan pakaian musim panas, cuaca akan berubah secara dramatis dari satu daerah ke daerah lain. Sebagai contoh: di Italia Anda mungkin mengenakan jaket dan boot, tapi di Spanyol Anda mungkin ingin berjalan-jalan hanya dengan celana pendek dengan topi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Alasan kenapa Anda Harus Berlibur ke Eropa pada Bulan Oktober"

Posting Komentar