7 Cara Terbaik Mengobati Ruam di Sekitar Mata dengan Bahan Alami



Mata Anda adalah bagian yang paling lembut dan sensitif dari wajah Anda. Ruam pada kelopak mata atau di bawah kelopak dapat menyebabkan rasa sakit. Tapi, pastikan untuk tidak menggaruk atau menggosok pada ruam tersebut.

Cara Mmengobatan Alami untuk Ruam pada Mata
Ruam di daerah sekitar mata

Anda dapat mencoba salah satu pengobatan tradisional berikut ini untuk meredakan iritasi. Ruam mata dapat disebabkan oleh alergi atau pemakain lensa kontak yang tidak pas. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghindari ruam mata adalah membersihkan mata Anda membasuh lembut dengan air dingin setiap hari.

Jika Anda mengalami ruam mata, Anda tidak perlu ke dokter! Dengan pengobatan alami ini, Anda dapat mengobati ruam mata Anda secara efektif.

1. Kompres dengan es
Yang Anda butuhkan adalah satu pak es. Bungkus beberapa buah es batu di handuk katun bersih. Perlahan letakkan di kelopak mata dan ingat untuk tidak menekan handuk katun. Melakukan kompres dapat membantu mengurangi iritasi akibat ruam, juga mengurangi efek kemerahan atau bengkak disekitar ruam

2. Irisan mentimun
iris mentimun sedikit tebal dan rendam dalam air dingin, tempatkan irisan mentimun dingin di mata Anda. Nantinya irian akan perlahan menghangat (sudah tidak dingin lagi). Segera setelah irisan menjadi hangat, buang dan pasang lagi irisan lain, ulangi sampai semua irisan habis.

3. Aloe Vera:
Lidah buaya juga dikenal memiliki sifat astringent. Campurkan lidah buaya yang telah dihaluskan dengan air dingin, rendam kapas di dalam campuran tadi dan tempelkan pada darah yang terkena ruam.

(Baca juga: Cara Mengobati Bintik Hitam pada wajah)

4. Kacang polong beku.
Kacang polong beku atau sayuran lain dapat mengurangi pembengkakan yang disebabkan konstriksi aliran darah dalam pembuluh darah lokal. Bungkus menggunakan kantong beku, letakkan ditempat di bagian ruam mata selama 10 menit mengurangi pembengkakan dan gatal-gatal.

5.Rose Water
Air mawar juga membantu dalam menenangkan ruam mata. Tapi jangan meletakkannya langsung pada mata; sebagai gantinya, rendam bola kapas di dalamnya dan tempelkan pada kelopak mata.

6. Kentang:
Mungkin ini terdengar aneh, tapi kentang memang mempunyai zat yang bisa membantu mengurangi peradangan. Parut kentang dan letakkan pada tempat ruam. Biarkan selama 15 menit untuk mengurangi ruam mata.

7. Larutan garam:
Larutan garam atau air mata buatan dapat membantu untuk membersihkan mata. Tambahkan beberapa tetes larutan untuk mata dua kali sehari untuk membersihkan segala macam kotoran serta patogen.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Cara Terbaik Mengobati Ruam di Sekitar Mata dengan Bahan Alami"

Posting Komentar