7 Tips Cegah Keriput Wajah Sejak Dini



Menjadi tua memang suatu keharusan, juga keriput diwajah. Semakin tua umur kita, semakin tampak pula guratan-guratan disekitar wajah. Tapi kita jangan menyerah dengan keadaan. Kita bisa mencegah wajah keriput atau setidaknya meminimalkan kerut wajah dari sekarang. Agar ketika tua nanti, wajah kita tampak muda.

Akhirnya Ditemukan Cara Mudah Cegah Keriput Wajah
Cegah kerut wajah sejak dini


Berikut ini cara alami mencegah kerut di wajah diambil dari laman thehealthsite.com

1. Gunakan selalu pelembab wajah
Pelembab akan membuat garis-garis kerut tidak kentara. Walau bagaimanapun, kulit lembab lebih baik daripada kulit kering.

2. Jangan terlalu stress
Stres dapat mengakibatkan terbentuknya berbagai hormon seperti kortisol yang bisa mengurangi jaringan otot di bawah kulit. Yang mengakibatkan kulit akan lebih tipis dan kelihatan lebih tua oleh keriput.

3. Selalu konsumsi makan sehat
Selalu makanan makana sehat, bukan hanya bagus untuk mencegah penuaan diri, tapi juga bagus untuk kesehatan secara keseluruhan. Untuk mencegah penuaan diri, Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijan yang mengandung banyak anti-oksidan

4. Tidur cukup dengan cara berbaring.
Tidur yang cukup akan membuat tubuh memproduksi HGH (Human growth hormone), yakni hormon yang akan membuat kulit lebih elastis, kenyal dan tidak gampang berkerut.


Tips tidur untuk menghindari keriput pada wajah adalah dengan posisi berbaring/terlentang. Tidur dengan pipi menempel ke bantal hanya akan membuat wajah Anda semakin berkerut.

5. Jangan merokok
Aktifitas merokok hanya akan membuat aliran darah dan gizi pada kulit terganggu sehingga kelembaban kulit berkurang dan hilangnya eslastisitas kulit.

6. Cukupi kebutuhan air putih
Untuk menjaga kekenyalan dan keelastisan kulit adalah dengan membuat kulit kita cukup cairan. Sempatkan untuk selalu memenuhi kebutuhan air putih setiap harinya.

7. Lindungi dari kena sinar matahari berlebih
Paparan sinar matahari langsung pada kulit dalah faktor utama kulit keriput. Oleskan tabir surya 20 menit atau 30 menit sebelum Anda berhadapan langsung dengan matahari. Jangan lupa juga untuk mengoleskan lagi beberapa menit sekali.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Tips Cegah Keriput Wajah Sejak Dini"

Posting Komentar