Apa Benar Menyusui Bayi Sampai Tertidur Bisa Berbahaya?



Hampir semua ibu akan melakukan hal ini ketika mendapati bayinya sulit sekali tidur. Ya, para ibu akan menyusui bayi hingga si bayi tertidur dengan puting tetap dimulutnya. Jika hal ini dilakukan ternyata ada dampak buruknya, lho.

Jika kita lihat, tidak ada yang salah menyusui bayi hingga tertidur. Malahan itu akan membuat antara ibu dan anak mempunyai waktu kebersamaan yang lebih banyak. Si ibu juga akan sangat senang melihat bayinya perlahan memejamkan matanya hingga tertidur sambil terus mendekat sang bayi. Terus dimana letak bahanya?

Dilansir dari Womenshealthmag.com, adalah Leigh Anne O'Connor, seorang konsultan kesehatan mengatakan boleh saja menyusui bayi sampai tertidur ketika bayi masih berumu 0-6 bulan, tapi setelah lepas dari umur itu sebaiknya tinggalkan cara tersebut. Jika Anda terus menyusui bayi sampai tertidur, itu akan berdampak pada kebiasaan sang anak. Sang anak akan mempunyai kebiasaan tidak bisa tidur tanpa ada puting di sekitar mulutnya.

Bahkan ini akan membuat anak hanya bisa tidur jika dia bermain-main dengan puting sang ibu, hal ini yang sering membuat jengkel para ibu karena tentunya para ibu akan kesakitan organnya dijadikan mainan anak ketika tidur.

Untuk itu, hindari kebiasaan menyusui bayi sampai tertidur ketika anak sudah berumur lebih dari 6 bulan, atau anak Anda tidak bisa tidur tanpa ada puting di mulut atau tangannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Benar Menyusui Bayi Sampai Tertidur Bisa Berbahaya?"

Posting Komentar