Bujug Buneng!!! Makan di Warung Kena 'Getok' Sampai 1 Juta!



Inilah kenapa kita harus menanyakan dulu harga suatu makanan sebelum membelinya. Terlebih ketika kita makan diwarung di dalam lokasi wisata. Meskipun warung tersebut adalah warung biasa (bukan restoran) bukan berarti harganya murah. Alih-alih ingin makan ekonomis malah bisa-bisa berakibat seperti yang dialami Dewi Kabisat Andriyani, dia kena bon sebesar satu juta rupiah! Untuk menu yang biasa-biasa saja.

Hati-hati makan di warung didalam obyek wisata Anyer
 Bon makan di warung biasa di wisata Anyer mencapai 1 juta
(Photo copyright Facebook/Dewi Kabisat Andriyani)

Pada akun Facebook Dewi, dia menunjukkan bon yang memang tertera jelas harga persatuan. Yang apabila kita lihat memang kelewat tidak masuk akal, mengingat itu adalah menu warung pinggir jalan yang berada di obyek lokasi Anyer.

Lihat saja nasi putih yang di bon tertulis 90 ribu rupiah untuk dua porsi. yang berarti satu poris 45 ribu rupiah! Ini sih bukan satu porsi, tapi satu bakul!


Warung di Anyer suka menaikan harga sangat tinggi pada pembeli
Bon makan di warung dengan harga sangat mahal
(Photo copyright kaskus.co.id/chapunkj)

Pengalaman makan di warung dalam obyek wisata Anyer juga dialami oleh member forum Kaskus dengan ID chapunkj, dia juga sempat mengalami kena 'getok'lebih dari setengah juta. Chapunkj sempat mengambil gambar bon dan lokasi warung tersebut.

Ini dia warung di Anyer yang suka getok pembeli
Warung di Anyer yang suka 'getok'
(Photo copyright kaskus.co.id/chapunkj)

Tempat makan di obyek wisata memang kerap melakukan main 'getok' harga pada para konsumennya, mungkin mereka beranggapan kalau para pembeli tersebut hanya datang ke warungnya kali ini saja. Sehingga mereka mengambil kesempatan untuk 'menguras' isi kantong pembeli. Toh mereka tidak akan kembali lagi, pikirnya.

Ini bisa dijadikan pelajaran agar selalu menanyakan lebih dulu harga sebelum Anda tertipu. Apa Anda malu untuk menanyakan harga? Jika Anda malu, pura-pura saja menanyakan menu, dan jika dimenu tersebut tidak tertera harga, Anda bisa tanyakan harganya.
Akan lebih baik lagi jika dalam berwisata Anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan termasuk makan, sehingga setiba dilokasi Anda tidak mencari makan. Selain hemat, makanan yang Anda bawa juga lebih sehat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bujug Buneng!!! Makan di Warung Kena 'Getok' Sampai 1 Juta!"

Posting Komentar