Cincin Romantis Berusia Ratusan Tahun Ditemukan



Sebuah cincin romantis bertuliskan Inggris kuno "I noght on gift bot gifer (Jangan melihat hadiahnya, tetapi pemberinya)" ditemukan oleh Tom Ross, seorang pensiunan distributor minyak dikawasan Newtownabbey, County Antrim, Irlandia. Cinci romantis tersebut diperkirakan telah berumur 300 tahun.

Cincin Pertunangan Berumur 300 tahun Ditemukan di Irlandia
Cincin yang bertuliskan "I noght on gift bot gifer", artinya "Jangan melihat hadiahnya, tetapi pemberinya".
(Photo: BBC.co.uk)

Pada awalnya Tom mengira cincin tersebut adalah cincin biasa, tapi setelah penemuan tersebut diperlihatkan pada pakar museum di Irlandia Utara, diketahui cincin tersebut sangat berharga.
Cincin dengan komposisi 85% emas tersebut diperkirakan berasal dari tahun 1600an. Pada masa itu cincin memang sudah digunakan oleh masyarakat sebagi simbol komitmen laki-laki dan perempuan.


Penemu Cincin Romantis berusia 300 tahun
Tom Ross dengan cincin hasil temuannya
(Photo: BBC.co.uk)

Tom Ross (69) sudah empat tahun belakangan ini mempunyai hobi mencari benda-benda bersejarah menggunakan alat detektor logam, dia menamukan cincin tersebut di daerah yang selama 60 tahun terakhir digunakan untuk balap motor. Tom mengira benda tersebut berasal dari aktivitas balapan tersebut. Namun para ahli sejarah mengatakan bahwa tempat tersebut, jauh sebelumnya adalah sebuah gereja atau kuburan.
(sumber: BBC.co.uk)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cincin Romantis Berusia Ratusan Tahun Ditemukan"

Posting Komentar