Dampak Buruk Kurang Tidur Sebabkan Kematian Mendadak



Tubuh memang butuh istirahan setelah seharian full bekerja, itulah kenapa ada yang namanya malam, dan ada yang namanya tidur. Siklus manusia adalah istirahat dan bekerja. Apa yang terjadi jika kurang tidur?

Tidak hanya mengganggu memori, kurang tidur juga berisiko pada kematian mendadak
Tidak hanya mengganggu memori, kurang tidur juga berisiko pada kematian mendadak

Studi yang dilakukan Psychological Science seperti dilansir Time Senin (22/9/2014) menyebutkan orang yang tidak tidur setidaknya 5 jam sehari mempunyai resiko gangguan memori otak yang tinggi yang disebut dengan false memory, yakni keadaan dimana tidak bisa membedakan mana nyata dan mana bias, mana mimpi dan mana kenyataan.

Sebelum para ahli menyimpulkan pendapat tersebut, mereka telah melakukan penelitian terhadap 193 orang. Dimana ditemukan orang yang tidak tidur setidaknya 5 jam sehari akan sangat sulit membedakan mana suatu kejadian yang merupakan sebuah mimpi dan mana yang kenyataan. Untuk para pelajar, dapat berpengaruh dalam mengingat mata pelajaran. Para siswa akan sulit menyerap pelajaran dikelas.


Sebelum jurnal ini diterbitkan, sudah banyak jurnal yang menyebutkan akibat buruk dari kurang tidur, diantaranya penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi. Yang lebih parah dari dampak kurang tidur adalah resiko kematian mendadak. Mengerikan bukan? Oleh karena itu kurangi atau hilangkan kebiasaan begadang Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dampak Buruk Kurang Tidur Sebabkan Kematian Mendadak"

Posting Komentar