Fakta Alvin Cullum York, Tentara Luar Biasa pada PD I



Alvin Cullum York adalah seorang tentara Amerika yang luar biasa ketika Perang Dunia I (1914-1918), ia menewaskan lebih dari 20 orang Jerman dan memaksa 132 orang lain untuk menyerah pada 8 Oktober 1918.

Biografi Alvin Cullum York
Alvin Cullum York
(photo: wikipedia)

York adalah anggota patroli yang dikirim untuk menghancurkan markas senapan-mesin Jerman. Dia menembak sekitar 25 tentara dan memaksa seluruh kelompok tentara Jerman yang disitu untuk menyerah.
York kemudian menerima penghargaan Medal of Honor untuk perbuatan heroiknya. Marsekal Ferdinand Foch dari Perancis menyebutnya "hal terbesar yang pernah dicapai seorang prajurit Eropa." Meskipun York menjadi terkenal sebagai Sersan York, nyatanya ia adalah seorang kopral pada saat prestasi yang luar biasa itu.

York lahir pada tanggal 13 Desember 1887, di Fentress County, Tennessee, dan dibesarkan di sebuah peternakan di gunung. York mempunyai keahlian menembak menakjubkan dengan senapan dan pistol sejak ia masih anak-anak. Di masa tuanya ia menjadi sangat religius, Alvin Cullum York meninggal pada 2 September 1964.
(eumber: WorldBook)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Alvin Cullum York, Tentara Luar Biasa pada PD I"

Posting Komentar