Fakta dan Sejarah Menarik Minuman Yogurt



Yogurt, juga dieja yoghurt, mmiliki kandungan asam tinggi dan dadih kental. Yogurt menjadi makanan populer di seluruh belahan dunia. Orang-orang di Iran, Turki, dan beberapa negara lain di Timur Tengah sudah makan yogurt selama ribuan tahun. Konsumsi Yogurt di Amerika Serikat meningkat pesat pada akhir 1900-an.

Cara Pembuatan Yogurt
Yogurt

Yogurt dapat dibuat dari susu kerbau, sapi, kambing, atau hewan biak-mengunyah lainnya. Di Amerika Serikat, yoghurt komersial terbuat dari susu sapi.
Pembuat Yogurt menambahkan dua jenis bakteri susu untuk membuat yoghurt. Bakteri ini, yang disebut Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus, kemudian mengalami pemrosesan dan menyebabkan susu fermentasi (matang). Selama proses fermentasi, bakteri mengubah laktosa (gula susu) menjadi asam laktat. Asam laktat menyebabkan cairan susu mengental, menjadi yoghurt.


Kandungan asam tinggi yogurt memberikan hasil rasa asam. Namun, banyak orang lain lebih memilih yogurt yang telah dipermanis dengan buah flavoring. Yogurt memiliki unsur-unsur gizi yang sama dengan susu. Beberapa yogurt tanpa rasa hanya berisi beberapa kalori per porsi dan sangat populer untuk diet rendah kalori.
(sumber: WorldBook)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta dan Sejarah Menarik Minuman Yogurt"

Posting Komentar