Fakta Lengkap Taman Nasional Yellowstone



Yellowstone National Park (Taman Nasional Yellowstone) adalah taman nasional tertua di dunia, terkenal dengan banyak keajaiban alam. Taman ini memiliki lebih geyser dan sumber air panas daripada daerah lain di dunia. Objek wisata di Yellowstone indah termasuk ngarai, gemuruh air terjun, danau berkilau, dan padang rumput.

Obyek Wisata Taman Nasional Yellowstone
Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat
(photo: wikipedia)

Yellowstone juga salah satu tempat perlindungan satwa liar terbesar di Amerika Serikat. Memiliki begitu banyak satwa dari yang kecil sampai yang besar, seperti beruang, rusa, bison, elang botak, angsa trompet, dan sarang pelikan putih bisa Anda lihat disana.

Yellowstone terletak di sudut barat laut Wyoming dan menyebar ke Idaho dan Montana. Taman mencakup seluas 898.000 hektar. Meliputi dataran dan gunung-gunung sepanjang batas utara, timur, dan barat Yellowstone. Daerah tertinggi di tempat ini disebut dengan Eagle Peak, dengan tinggi 3.462 meter di Absaroka Range timur.

Sebagian besar dataran Yellowstone diciptakan oleh letusan gunung berapi sekitar 600.000 tahun yang lalu. Sebuah massa besar batuan cair masih terletak di bawah permukaan taman. Batu ini, disebut magma, melengkapi panas untuk geyser taman dan mata air panas. Yellowstone memiliki lebih dari 300 geyser aktif dan ribuan mata air panas.
Pemerintah mendirikan Yellowstone pada tahun 1872. Penamaan Yellowstone merujuk pada batu kuning yang terdapat di sepanjang Sungai Yellowstone sebelah utara taman ini.

Ada lima pintu masuk ke Taman Nasional Yellowstone, dua dari Wyoming dan tiga dari Montana.
Untuk detail sejarah taman nasional ini, anda bisa membacanya di laman Wikipedia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Lengkap Taman Nasional Yellowstone"

Posting Komentar