Fakta Penting Suku Indian Yokuts



Indian Yokuts adalah kelompok suku yang pernah tinggal di selatan-tengah California, di San Joachin Valley dan kaki bukit pegunungan Sierra Nevada. Secara tradisi, Suku Yokuts hidup berkelompok, setiap kelompok mempunyai anggota sekitar 350 orang. Masing-masing kelompok memiliki nama, dialek, dan wilayahnya sendiri. Kelompok dibagi menjadi klan, yang masing-masing memiliki lambang (totem) burung atau hewan lain yang berbeda. Setiap klan menempati wilayah suku tertentu.

Sejarah Penting Suku Indian Yokuts
Suku Indian Yokuts
(Photo: tachi-yokut-nsn.gov)

Penjelajah Spanyol pertama kali bertemu dengan Suku Yokuts pada tahun 1772. Saat itu, ada sekitar 18.000 sampai 50.000 Suku Yokuts. Pada tahun 1833, sebuah wabah malaria membunuh sekitar 75 persen Suku Yokuts. Penambangan emas tahun 1849 mengakibatkan banyak pemukiman kulit putih ke wilayah Suku Yokuts, memperjakan paksa suku-suku pribumi tersebut.

Saat ini, sekitar 4.000 Orang Yokuts tinggal di Amerika Serikat. Banyak dari mereka bekerja di penebangan atau pertanian. Mereka masih mempertahankan beberapa budaya tradisional yang merupakan warisan nenek moyang mereka.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Penting Suku Indian Yokuts"

Posting Komentar