Guys, Ini Cara Mendapatkan Geisha di Jepang



Bukan hanya bunga sakura yang menjadi buruan traveler selama di Jepang, tapi mereka juga 'memburu' Geisha. Mendapatkan Geisha itu gampang-gampang susah lho. Pingin tahu caranya?

Ini trik cara mendapatkan Geisha di Jepang
Geisha adalah budaya dan sejarah Jepang, bukan obyek foto

Sebenarnya Geisha bisa ditemui dimana saja di Jepang, tapi ada satu tempat yang sering menjadi andalan para traveler untuk bertemu mereka. Yakni di Gion, Kyoto. Menurut laman CNN, Senin (8/9/2014) berikut ini cara mendapatkan Geisha di Gion, Kyoto:

1. Sebaiknya berhati-hati ketika memotret Geisha
Tentu saja kita harus berhati-hati dalam memotret Geisha, karena mereka adalah simbol budaya dan sejarah orang Jepang, bukan obyek foto. Jangan pernah memotret dengan berjalan didepannya. Anda bisa mengambil gambar mereka dari samping atau belakang. daripada Anda berniat ingin mengambil dengan candid, kenapa tidak meminta ijin saja pada mereka untuk mendapatkan gambar yang bagus.

2. Geisha biasanya keluar sore hari
Hanamachi menjadi kawasan tempat tinggal geisha di Kyoto. Pingin tahu waktu yang tempat untuk mendapatkan gambar mereka? Datanglah pada pukul 17.45 waktu setempat. Lumayan sore, kamera Anda harus mempunyai mode yang tepat agar gambar yang dihasilkan optimal

3. Ada perbedaan seputar Geisha
Semua geiko mengikuti kursus atau sekolah, yang mengajarkan tentang seni dan kultur Jepang. Mulai dari upacara minum teh, cara merangkai bunga, sampai belajar memainkan beragam alat musik. Calon geiko yang masih menjalani kursus ini disebut maiko. Nah, Maiko punya hiasan bunga di rambutnya.

(Baca juga: Fakta Sejarah Pulau Bali)

Perbedaan kedua terletak pada obi atau ikat kimono. Avi memaparkan, obi milik maiko lebih panjang dan menjuntai ke bawah sementara obi geiko dilipat menjadi bentuk kotak di bagian punggung mereka. Maiko juga terkadang mengenakan sandal jepit dari kayu yang berhak tinggi, sementara geiko menggunakan sandal kayu berhak rendah.

4. Awas ada juga Geisha palsu
Semua orang bisa saja menggunakan kostum dan riasan ala Geisha, juga penduduk sekitar. Jadi jangan percaya lebih dulu orang yang Anda photo adalah Geisha asli.
Geisha asli biasanya hanya keluar untuk bekerja dan langsung kembali kerumah tanpa ada waktu berfoto-foto. Tidak ada waktu juga untuk tebar senyum. Jika Anda mendapati Geisha yang punya waktu banyak untuk berfoto-ria, bisa jadi dia adalah Geisha palsu. Biasanya para pelakunya adalah orang Hong Kong, Tokyo atau taiwan. Geisha palsu biasanya banyak terdapat sekitar area Kiyomizu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Guys, Ini Cara Mendapatkan Geisha di Jepang"

Posting Komentar