Ini Dia 3 Pemenggalan Keji ISIS



ISIS atau Daulah Islamiyah kembali berbuat keji dengan melakukan eksekusi tawanannya dengan cara dipenggal, kali ini seorang pekerja kemanusiaan asal Inggris bernama David Cawthorne Haines yang bernasib tragis. Ini merupakan kali ketiga kelompok radikal ini melakukan pemenggalan.

3 Eksekusi ISIS dengan dipenggal
ISIS telah memenggal tiga tawanan asal Amerika dan Inggris

Berikut ini 3 Pemenggalan keji oleh ISIS yang hanya berselang beberapa pekan saja.

1. Pemenggalan James Foley

Profil James Foley
James Foley
(Photo: VOAIndonesia)[/caption]

James Foley adalah wartawan asal Amerika Serikat yang diculik ketika sedang meliput di Suriah. Foley kemudian diseksekusi dengan cara dipenggal oleh ISIS pada tanggal 19 Agustus 2014 sebagai peringatan agar Amerika tidak mencampuri mereka. Dalam akhir video pemenggalan yang mereka publikasikan, ISIS menggertak akan melakukan eksekusi warga Amerika lagi jika Amerika tidak menghentikans serangannya.

2. Pemenggalan Steven Sotloff

Ternyata Amerika tidak mengindahkan ancaman ISIS dan terus saja membombardir basis ISIS. Adalah Steven Sotloff yang menjadi korban kekejian Daulah Islamiyah berikutnya. Sotloff diculik pada tahun 2013 saat berada di Suriah, ketika sedang menjadi freelancer untuk majalah Time. Sotloff dipenggal pada tanggal 2 September 2014, eksekusi itupun diabadikan dalam video yang mereka unggah. Seperti pada video pertama, kali ini juga diakhir video mereka mengancam akan melakukan eksekusi lagi, tapi kali ini ditunjukkan kepada sekutu Amerika, yakni Inggris.

3. Pemenggalan David Cawthorne Haines

David Cawthorne Haines adalah pekerja kemanusiaan asal Inggris, dia diculik ISIS tahun 2013 hanya tiga hari setelah berada di Suriah. Ayah dua orang anak ini mengalami nasib tragis dipenggal ISIS untuk membuktikan ancaman mereka terhadap sekutu Amerika, Inggris. Eksekusi dilakukan pada tanggal 13 September 2014, dan dipublikasikan lewat video yang diberi judul “Pesan Untuk Sekutu Amerika”. Dan lagi-lagi di akhir video mereka memperlihatkan para tawanan yang kemungkinan akan menjadi korban berikutnya. Sungguh Sadis.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ini Dia 3 Pemenggalan Keji ISIS"

Posting Komentar