Jihadi John, Tukang Jagal ISIS. Siapa Sebenarnya?



Jihadi John adalah nickname dari tentara ISIS (kelompok Islam radikal) yang tidak diektahui namanya. Dia bisa saja merupakan tukang jagal yang menggorok leher dua wartawan Amerika James Foley dan Steven Sotloff, bahkan juga pemenggalan yang baru saja terjadi, David Cawthorne Haines, pekerja kemanusiaan asal Inggris.

Nama Asli Jihadi John Adalah Abdel-Majed Abdel Bary?
Benarkah Jihadi John sebenarnya adalah Abdel-Majed Abdel Bary?
(Photo: Thetimes.co.uk)

Pelaku pemenggalan tiga tawanan tersebut dilakukan seseorang bertopeng dengan menggunakan aksen Inggris. Diyakini adalah orang yang sama. Namun beberapa pihak juga maragukannya dengan alasan mana mungkin ISIS hanya mempunyai satu penjagal.

Laman wikipedia, mengatakan ada kemungkinan Jihadi John adalah satu dari tiga orang Inggris ini; Abdel-Majed Abdel Bary dari London Barat, Abu Hussain Al-Britani dari Birmingham dan Abu Abdullah al-Britani dari Portsmouth, yang ketiganya baru berusia 20-an. Tapi bebeapa media besar meyakini bahwa Jihadi John adalah Abdel-Majed Abdel Bary alias L Jinny, seorang penyanyi rap amatir yang berdarah Inggris-Mesir.

Nama Jihadi John sendiri berasal dari para tawanan yang dibebaskan. Mereka mengatakan kalau Jihadi John adalah pemimpin dari sebuah sel tahanan ISIS yang disebut "The Beatles". Sel ini semuanya berisi sandera asing. Julukan Jihadi John ini merujuk pada John Lennon dari kelompok Inggris, The Beatles.

Siapapun sebenarnya Jihadi John, yang pasti apa yang dilakukannya adalah sangat keji! Dan apayang dilakukan oleh ISIS hanya merusak citra Islam, bukan membela Islam seperti apa yang mereka gembar-gemborkan!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jihadi John, Tukang Jagal ISIS. Siapa Sebenarnya?"

Posting Komentar