Sehatkan Paru-paru dengan Konsumsi 9 Buah Berikut Ini



Polusi yang semakin hari semakin parah membuat paru-paru kita gampang terkena penyakit, belum lagi masalah perokok yang kian membandel menambah penyebab penyakit paru-paru bukannya malah berkurang, tapi terus saja bertambah. Penting sekali menjaga paru-paru agar tetap bersih, karena ia adalah tempat sirkulasinya udara ketika kita bernafas.

Selalu hindari rokok dan asapnya, selalu berpola hidup sehat dan makan makanan sehat seperti dibawah ini, yang menurut laman MedicMagic dapat menyehatkan paru-paru:

1. Kunyit
Kurkumin yang ada didalam kunyit diketahui mampu mencegah bahkan menghancurkan sel-sel kanker, serta mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru

2. Kenari
Kandungan Omega-3 dan protein yang ada pada kenari akan menjadi anti oksidan, paru-paru Anda pun akan bersih secara alami

3. Kacang panjang
Kacang panjang dipercaya dapat menyehatkan paru-paru karena dalam tanaman ini terdapat kandungan magnesium yang banyak. Kacang panjang juga merupakan tanaman yang bersifat anti kanker.
[sc:gamobile]
4. Wortel
Wortel merupakan makanan Superfood, dalam sebuah wortel terkandung vitamin A dan C yang penting bagi kesehatan paru-paru

5. Jeruk
Penyerapan oksigen ke paru-paru akan meningkat dengen mengkonsumsi jeruk yang terbukti mempunyai banyak kandungan vitamin C

6. Anggur
Anggur mempunyai antioksidan yang disebut narigin falvainoid ini dapat mencegah tumbuhnya tumor pada paru-paru. Dengan mengkonsumsi anggur juga dapat membersihkan paru-paru secara alami.

7. Apel
Buah yang tidak kalah pentingnya untuk kesehatan paru-paru adalah Apel, karena mengandung flavonid dan vitamin E, B, C. Sebaiknya ketika Anda makan apel, jangan pernah mengupas kulitnya.

8. Bawang Merah
Jika Anda adalah perokok dan belum bisa menghentikan aktifitas ini, maka dengan banyak konsumsi bawang merah akan sedikit meringankan derita paru-paru. Jangan lupa terus untuk berusaha agar Anda bisa berhenti merokok.

9. Delima
Selain dapat mengobati berbagai masalah penyakit pernapasan, buah delima juga dapat menangkal tumbuhnya tumor pada paru-paru. Sayangnya banyak orang tidak menyukai buah ini karena rasanya tidak enak, padahal manfaat untuk kesehatannya begitu besar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sehatkan Paru-paru dengan Konsumsi 9 Buah Berikut Ini"

Posting Komentar