Ternyata Menangis Itu Menyehatkan! Mau Bukti?



Menangis bisa saja karena dengan sendirinya meneteskan air mata karena terharu melihat tayangan film atau reality show, putus cinta, merasa hidup tidak adil dan sebagainya. Beberapa orang juga biasanya akan menghibur dan menenangkan agar berhenti menangis. Atau kita berusaha menghentikan tangisan diri sendiri karena malu jika terlihat oleh orang lain. Tapi tahukah Anda, jika aktifitas yang sering dikaitkan dengan kelemahan ini mempunyai manfaat untuk kesehatan? Berikut ini 3 diantara manfaat menangis seperti dilansir oleh news.health.com:

Menangislah, karena menangis juga menyehatkan Menangislah sesekali untuk meringankan beban Anda

1. Dapat mengembalikan mood Anda
Dengan menahan tangis, beban Anda akan jauh lebih berat, Anda perlu melepaskan emosi yang mengendap agar fisik dan psikologis Anda jauh lebih baik. Menangislah sesekali, meskipun harus terlihat orang disekeliling, setelah reda Anda akan mendapatkan mood lebih baik. Percayalah

2. Mampu menguatkan suatu hubungan.
Studi terbaru mengungkapkan, jika Anda bertengkar dengan pasangan dan berakhir dengan tangisan, itu akan membuat pasangan lebih menyayangi Anda sehingga hubungan lebih terjalin semakin erat. Ini juga akan membuat pasangan menjadi lebih mengerti satu sama lain.

3. Meringankan stress
Jika Anda menahan perasaan yang membuncah di dalam hati, Anda akan memicu stress dan perasaan tertekan. Adrenalin yang seharusnya dikeluarkan, jadi beban pikiran dan membuat Anda semakin lelah. Menangislah untuk mengeluarkan beban tersebut dan Anda akan merasa jauh lebih baik dan optimis.
(sumber: news.health.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata Menangis Itu Menyehatkan! Mau Bukti?"

Posting Komentar