Voke, Penghisap Nikotin Alternatif Bagi Perokok



Sebuah penghisap nikotin berbentuk rokok telah mendapat lisensi obat di Inggris, ini akan menjadi kabar baik bagi para perokok yang berusaha untuk berhenti merokok. Voke juga menjadi perangkat pertama yang dibuat oleh perusahaan rokok yang mendapat lisensi. Voke tidak elektronik dan dapat mengurangi kecanduang merokok.

Voke pengganti rokok, untuk yang mau berhenti merokok
Voke Nicotine Inhaler
(photo: ecigadvanced.com)

Voke Inhaler tidak memerlukan baterai, tidak panas, tidak berasap. Voke hanya membutuhkan hisapan untuk memakainya. Dengan diberikannya lisensi pada Voke, maka produk ini juga tidak akan dijual pada anak-anak.

Kepala eksekutif dari badan amal kesehatan Ash, Deborah Arnott, menyambut baik produk Voke ini.
"Alternatif baru untuk merokok ini akan memungkinkan perokok untuk memilih produk yang memenuhi standar tinggi peraturan obat-obatan dan dapat diberikan dengan resep untuk membantu mereka berhenti merokok", katanya.

Dipasaran sudah banyak beredar rokok elektronik, tapi dari kesemuanya belum ada satupun yang mendapatkan lisensi. Perbedaan pendapat tentang rokok elektronik pun masih bergulir, ada yang mengatakan kalau rokok elektrik itu sehat, tapi banyak pula yang mengatakan rokok elektronik lebih berbahaya dari rokok konvensional.

Apakah Voke masuk dalam kategori rokok elektrik? jelas TIDAK. Seperti disebutkan diatas, Voke tidak membutuhkan baterai, tidak menghasilkan abu atau asap dan tidak melibatkan panas atau pembakaran. Seperti halnya inhaler yang Anda kenal dipasaran, Voke Inhaler ini juga hanya membutuhkan hisapan untuk menggunakannya.
Untuk saat ini Voke belum dilempar kepasaran, tapi diharapkan akan ada beberapa bulan lagi. Dan semoga masuk ke pasar Indonesia.
(sumber: BBC.co.uk)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Voke, Penghisap Nikotin Alternatif Bagi Perokok"

Posting Komentar