Walau Satu jam, Olahraga Bisa Mengurangi Resiko Gagal Jantung!



Mungkin telinga Anda sudah bosan mendengar tentang manfaat olahraga untuk kesehatan, mata Anda juga sudah sakit membaca ribuan artikel yang mengatakan manfaat kesehatan. Tapi memang benar adanya, olahraga adalah mutlak jika ingin sehat. Banyak diantara kita yang hanya membaca saja tanpa praktek, mengetahui manfaatnya tanpa mau melakukan. Dan lagi-lagi alasannya adalah karena malas.

Cara Mengurangi Resiko Penyakit Gagal Jantung
Sempatkanlah untuk olahraga ringan setiap hari

Sekarang kami informasikan lagi kalau olahraga satu jam saja setiap harinya, bisa mengurangi resiko terkena gagal jantung sebesar 46 persern! Luar biasa bukan? Masalahnya, Anda mau tidak dan konsistern serta buang kemalasan untuk melakukan olahraga setidaknya satu jam rutin setiap hari.

Anda tidak harus melakukan lari marathon, cukuplah dengan olahraga ringan saja. Misalnya dengan menggerakkan badan / olahraga ringan satu jam sehari.

Penelitian oleh American Heart Association
Riset besar yang dilakukan oleh para peneliti asal Swedia melibatkan 39.805 orang dengan usia 10-90 tahun, dimulai sejak tahun 1997. Semua aktivitas olahraga ribuan orang tersebut didokumentasikan dengan menggunakan kuesioner memonitor gaya hidup, kebiasaan merokok, aktifitas fisik, dan minum minuman beralkohol, juga penggunaan obat-obatan. Semua dokumentasi tersebut dijadikan acuan untuk mengetahui keterkaitan antara semua akitifitas mereka dengan resiko gagal jantung.

Kemudian didapatkan hasil, Orang yang menyempatkan diri diwaktu senggang untuk melakukan olahraga ringan setidaknya sejam sehari atau olahraga berat setengah jam sehari mempunyai 46% lebih kecil terkena penyakit gagal jantung! Dan juga, didapatkan hasil bahwa orang-orang yang memiliki risiko paling tinggi terkena gagal jantung adalah pria yang lebih tua dengan Body Mass Index (BMI) dan nisbah pinggang pinggul (waist-hip ratio) yang lebih tinggi, penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi.

Pria dan Wanita berkesempatan mengurangi resiko gagal jantung dengan berolahraga setidaknya satu jam setiap hari.

Begitu besar manfaatnya bukan? Meskipun hanya dengan olahraga ringan. Jadi buanglah rasa malas, jadikan olahraga itu suatu kesenangan. Dan ingat, kita tidak akan selamanya bertubuh tegap, olahraga juga suatu investasi untuk hari tua. Keep health...
(sumber: womenshealthmag.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Walau Satu jam, Olahraga Bisa Mengurangi Resiko Gagal Jantung!"

Posting Komentar