Wanita dengan Tangan Tebesar Di Dunia



Wanita yang bernama Duangjay Samaksamam, 59 tahun ini memiliki tangan yang sangat besar, berat masing-masing tangan mencapa 9,5 kg. Sungguh kasihan sekali, dia kesulitan untuk berbagai aktifitas.

Foto Duangjay Samaksamam, Tangan Paling Besar Di Dunia
Duangjay Samaksamam
(Photo: Daily Star)

Sejak umur 25 tahun, Duangjay Samaksamam telah mengidap penyakit langka yang mengakibatkan timbunan lemak tertuju hanya ke lengan. Penyakit yang disebut dengan Macrodystrophia Lipomastosa membuat tangannya membesar sehingga menyulitkan dia dalam bekerja.

Wanita Thailand dengan Tangan Terbesar di Dunia
Wanita dari provinsi Surin, Thailand ini kesulitan beraktifitas karena tangan besarnya
(Photo: Daily Star)

Seperti diberitakan Daily Star Kamis (4/9/2014), wanita asal Thailand ini bukan tidak perneh melakukan operasi ditangannya, setidaknya dia sudah melakukan tiga kali operasi. para dokter yang menanganinya hanya membuka jaringan tangannya tanpa mengangkat lemak yang menumpuk karena takut merusak saraf.


Pada operasi terakhir, dokter mengangkat 700 gram lemak dari tangganya, namun sekarang lemak tersebut kembali menumpuk. Bahkan dokter yang menangangi penyakit ini sudah menyerah dan mengatakan kalau ini kasus langka dan belum diketahui penyebabnya sehingga sulit untuk diobati.

Kasihan sekali yah. Semoga Duangjay Samaksamam tetap tabah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wanita dengan Tangan Tebesar Di Dunia"

Posting Komentar