10 Cara Alami Memutihkan Gigi yang Terbukti Ampuh!



Meskipun gigi putih meruapakan dambaan semua orang, tapi nyatanya masih banyak yang belum memiliki gigi putih. Gigi putih memang banyak dimiliki pada orang yang berperilaku bersih. Jika Anda orang yang selalu menjaga kebersihan tapi mempunyai gigi kuning, maka perilaku kebersihan Anda masih perlu dipertanyakan.

Berikut ini cara alami untuk mendapatkan gigi putih, cara ini sudah banyak dipakai orang dan terbukti efektif. Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat gampang, bahkan ada banyak terdapat di dapur Anda. Berikut ini 10 cara mendapatkan gigi putih seperti dilansir laman stylecraze

1. Baking Soda
Anda bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan gigi kuning. Baking soda akan menghapus plak dan membuat gigi Anda tampak putih mengkilap. Yang harus Anda lakukan adalah ambil beberapa sendok makan baking soda bersama dengan sedikit pasta gigi. Campurkan dan sikat gigi Anda menggunakan ini, terakhir kumur dengan air hangat. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk memberikan hasil yang maksimal.

Jika ternyata cara ini tidak berhasil, coba dengan mencampurkan baking soda dengan beberapa jus lemon dan cuka putih. Seharusnya ini sudah efektif bagi Anda.

2. Kulit jeruk.
Anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk menyingkirkan kotoran yang membuat gigi Anda tampak kuning. Ambil beberapa kulit jeruk keseluruh gigi Anda. Lakukan setiap malam menjelang tidur. Vitamin C yang ada pada kulit jeruk juga akan membunuh kuman yang ada pada gigi.

Lakukan aktifitas ini selama seminggu atau lebih, dan lihat perubahannya gigi Anda akan tampak lebih putih sekaligus bersih.

3. Stroberi
Stroberi penuh vitamin C yang membuat gigi Anda lebih putih, bersih dan indah dalam waktu seminggu atau lebih. Ambil segenggam stroberi dan menggilingnya sampai menjadi pasta. Sekarang, gosok pasta ini keseluruh gigi Anda dengan lembut dan tekan-tekan. Jika Anda dapat melakukan ini selama 10 hari atau lebih, yang tampak kuning pasti sirna.


4. Lemon
Lemon memiliki sifat pemutihan yang dapat membantu Anda menyingkirkan gigi kuning. Ambil beberapa sendok makan garam dan beberapa tetes jus lemon, kemudian campurkan. Untuk cara penggunaannya, oleskan pada gigi yang bernoda, kemudian gosok dengan sedikit keras. Biarkan selama beberapa menit, terakhir bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.

5. Garam
Garam tidak hanya bisa membersihkan gigi Anda, tetapi juga membuat gigi tampak lebih putih. Ambil dua sendok makan garam dan menambahkannya ke pasta gigi Anda. Gosok keseluruh gigi Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Apel
Anda juga bisa makan satu atau dua apel setiap hari untuk membuat gigi Anda putih dan menyingkirkan area kekuningan yang disebabkan oleh kuman menumpuk di gigi Anda. Sifat asam yang ada pada apel dapat secara alami membersihkan gigi Anda. Buah-buahan lainnya seperti brokoli, wortel dan mentimun juga dapat membantu Anda mendapatkan gigi putih.

7. Arang
Arang terbukti efektif menyingkirkan gigi kuning dan membuat lebih putih dan berkilau. Ambil beberapa bubuk arang dan mencampurkannya dengan pasta gigi Anda. Jika itu tidak berhasil, jangan khawatir. Anda juga bisa memakai abu gosok, Campurkan dengan rosemary dan gosokkan pada gigi Anda untuk membuatnya lebih putih. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

8. Kulit pisang
Cara alami lainnya untuk mengusir gigi kuning adalah dengan bantuan kulit pisang. Yang harus Anda lakukan adalah menggosok seluruh gigi selama 2 sampai 3 menit menggunakan kulit pisang. Gosok-gosoklah dengan baik dan lakukan sekitar dua kali sehari. Setelah itu, sikat gigi menggunakan pasta gigi biasa. Itu sudah cukup.

9. Wortel
Sebuah wortel sehari membuat gigi kuning langsung pergi. Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan satu wortel tiap hari. Anda bisa mengupas kulit wortel ini, celupkan wortel ke dalam jus lemon dan gosok keseluruh gigi Anda. Lakukan ini sekali sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Jahe
Say goodbye pada gigi kuning hanya dengan jahe. Caranya adalah dengan membuat pasta dari jahe, dan gosokkan pada gigi dengan lembut. Cobalah untuk tidak menggunakan terlalu banyak, jika tidak ingin lidah Anda serasa panas.

Sebenarnya masih banyak hal tak terduga yang ternyata bisa mengusir gigi kuning untuk mendapatkan kembali gigi putih. Tapi menurut kami 10 hal diatas saja sudah cukup, yang penting Anda mau praktek!
(kredit: stylecraze.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Cara Alami Memutihkan Gigi yang Terbukti Ampuh!"

Posting Komentar