16 Tewas, 11 Luka Berat dalam Konser 4Minute di Korea Selatan



Pada Jumat (17/10/2014) sore, enam belas orang tewas dan sebelas luka berat selama konder group Korea paling populer, 4Minute di Pangyo Techno Valley, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Kecelakaan terjadi saat jeruji ventilasi runtuh, menyebabkan orang-orang jatuh lebih dari 10 meter atau sekitar 3-4 tinggi lantai. Penyelenggara konser telah mendesak penonton untuk berpindah dari grate sebelum kecelakaan itu terjadi. Namun, para fans, yang kebanyakan siswa, bersikeras untuk memanjat jeruji itu karena dapat memiliki pandangan yang lebih baik dari konser. Insiden ini terjadi sangat cepat seolah-olah mereka tersedot oleh lubang hitam.

Sementara kecelakaan itu terjadi, dipanggung perform para artis masih berlanjut untuk sementara waktu. Sepertinya para pemain dan kerumunan yang ada di depan masih tidak menyadari insiden tersebut.

Menurut Kim Nam Juni, diyakini bahwa berat orang-orang diatas jeruji yang menyebabkan perapian runtuh.

Perdana Menteri Chung Hong Won telah mengunjungi pusat darurat di Seongnam dan mendesak para pejabat serta manajemen untuk menangani dan melayani pengobatan terkait kejadian tersebut. Karena insiden ini, pemerintah akan meninjau standar keselamatan dalam konser.

Kecelakaan ini bisa menjadi pelajaran yang baik bagi fans Indonesia juga yang sering mengabaikan nasihat dari petugas keamanan di tempat konser, menempatkan hidup mereka dalam bahaya.
(kredit: globalindonesianvoices.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "16 Tewas, 11 Luka Berat dalam Konser 4Minute di Korea Selatan"

Posting Komentar