3 Alasan Kenapa Kita Butuh Tidur



Pernah berfikir kenapa manusia butuh yang namanya tidur? Memang apa saja yang didapat dengan tidur? Pertanyaan seputar tidur mungkin bisa Anda temukan jawabannya pada ulasan dibawah ini. Dikutip dari laman healthmeup.com:

1. Tidur meningkatkan kerja otak
Penelitian telah membuktikan bahwa ketika tidur kita akan memproses semua hal yang terjadi pada hari itu. Saat tidur otak akan menggeser informasi dari jangka pendek ke jangka panjang. Oleh karena itulah kita bisa mengingat sesuatu lebih lama.

Para ahli juga menyatakan bahwa otak akan memaksimalkan tugasnya ketika kita sedang tidur, otak akan mengeluarkan racun yang terakumulasi dalam saraf seharian. Ini tidak dapat dilakukan saat keadaan terjaga. Dan jika pengeluaran racun tersebut tidak maksimal, dikhawatirkan bisa mengakibatkan alzheimer.

2. Melindungi tubuh
Para ilmuwan percaya bahwa kita tidur untuk menghemat energi, melindungi tubuh dan juga kesehatan tubuh.

3. Tubuh perlu istirahat.
Kita telah menghabiskan dua pertiga waktu sehari kita untuk terjaga dan beraktivitas. Tubuh kita tidak mungkin nonstop melakukan kegiatan. Untuk itulah diperlukan tidur.
Tidur juga diperlukan untuk penyembuhan, karena tubuh menggunakan waktu tidur untuk memperbaiki otot, sistem saraf dan juga tulang. Dengan tidur yang cukup, maka tubuh kita akan pulih lagi setelah seharian bekerja, setelah bangun kita bisa lebih maksimal untuk menyambut keesokan harinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Alasan Kenapa Kita Butuh Tidur"

Posting Komentar