3 Cara Efektif Sembuhkan Sakit Perut Tanpa Pil Obat



Sakit perut bisa menyerang kapan saja, ketika kita sedang sibuk-sibuknya bekerja, atau bersantai, bisa saja mengalami sakit perut yang membuat pekerjaan tidak maksimal atau menjadikan suasana tidak nyaman.

Kalau biasanya Anda mengobati sakit perut ringan dengan membeli pil obat diwarung, Ada baiknya Anda beralih kecara alami berikut ini. Bukan hanya dapat meredakan sakit perut, tapi cara berikut ini juga relatif aman karena tidak mengandung bahan kimia.

Dibawah ini cara menyembuhkan sakit perut dengan bahan alami seperti dilansir dari everydayroots.com:

1. Menggunakan jahe hangat.
Anda bisa menggunakan resep jahe hangat sebagai berikut; didikan air kemudian masukkan parutan jahe, didihkan lagi sampai masak, setelah itu masukkan madu. Campuran jahe hangat dan madu ini siap mengusir sakit perut Anda.

Kandungan gingerol dan shogail pada jahe akan membantu melemaskan otot-otot pada bagian perut sehingga meredakan kram atau sakit perut kolik.

2. Air lemon hangat
Anda bisa minum segelas air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon untuk meredakan sakit perut yang disebabkan oleh masalah pencernaan.

Kada asam yang kuat pada jeruk lemon akan merangsang meningkatnya asam klorida untuk membantu pemecahan makanan yang kita konsumsi, sehingga pencernaan menjadi lancar.


3. Air daun mint hangat
Masukkan segenggam daun mint segar atau 1 sampai 2 sendok teh daun mint kering dalam segelas air panas. Seduh selama kira-kira lima sampai sepuluh menit. Kemudian minum dalam keadaan hangat.
Anda juga bisa langsung mengunyah daun mint tersebut untuk meredakan sakit perut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Efektif Sembuhkan Sakit Perut Tanpa Pil Obat"

Posting Komentar