3 Cara Membakar Kalori dalam Tubuh secara Maksimal



Lemak pada tubuh akan mudah terbentuk jika pembakaran kalori kita tidak maksimal, meskipun Anda menekuni olahraga rutin, jika olahraga tersebut tidak maksimal maka pembakaran kalori dalam tubuh pun kurang maksimal. Akibatnya masih ada sisa kalori yang mengendap kemudian menjadi lemak. Kalau sudah demikian program diet Anda juga tidak akan sukses.


Berikut ini 3 tips untuk mekaksimalkan pembakaran kalori menurut laman everydayhealth.com

1. Melakukan latihan kekuatan
Anda juga harus melatih kekuatan otot pada perut, lengan dan paha. Jangan terlalu memikirkan berapa kalori yang sudah bisa Anda bakar, itu hanya akan membuang waktu saja.

Lakukan latihan kekuatan otot secara sederhana misalnya dengan sit-up, push-up dan squad. Anda juga bisa memadukan dengan senam aerobik agar proses olahraga Anda lebih menyenangkan.

2. Nikmati musik up-beat
Musik riang up-beat membuat Anda lebih tergoda untuk menggerakan badan mengikuti irama. Ini akan membakar lebih banyak lagi kalori. Musik juga akan membuat mood Anda lebih baik lagi.

3. Lakukan olahraga favorite Anda.
Jangan melakukan olahraga yang sama sekali tidak Anda sukai, meskipun banyak yang merekomendasikan olahraga tersebut. Melakukan olahraga secara terpaksa hanya akan membuat Anda stress dan malah bisa memperburuk kesehatan.
Lakukan olahraga yang hanya disukai sehingga Anda akan sepenuh hati dalam melakukan olahraga tersebut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Membakar Kalori dalam Tubuh secara Maksimal"

Posting Komentar